Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Vieri: Inter Milan Mampu Kalahkan Juventus

Kamis 06 Dec 2018 04:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Christian Vieri

Christian Vieri

Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Inter tetap merupakan tim favorit ketika melawat ke Kota Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Menjelang grande partita antara Inter Milan versus Juventus akhir pekan nanti, mantan penyerang timnas Italia Christian Vieri angkat bicara. Ia menyebut, Inter dapat menghentikan laju positif Juve.

"Tidak ada favorit. Inter mampu mengalahkan Juventus dalam pertandingan satu kali," kata Vieri dikutip Football Italia, Rabu (5/12).

Pada lanjutan Serie A Italia giornata 15, Inter bakal bertandang ke markas Juve di Stadion Allianz, Sabtu (8/12). Partai bertajuk Derbi d'Italia diprediksi berjalan dengan ketat mengingat kedua tim tengah berada di jalur positif.

Meski gagal mengemas hasil impresif dalam dua partai terakhir, kalah dari Tottenham Hotspur dan bermain imbang atas AS Roma, Inter tetap merupakan tim favorit ketika melawat ke Kota Turin.

"Sulit bagi Inter untuk memenangkan scudetto Serie A, tetapi mereka berada di jalur yang benar. Kami harus memberi waktu karena hanya dua tahun Luciano Spalletti menangani klub ini dan ia melakukan pekerjaan yang hebat," ucap pria 45 tahun.

Pria yang akrab disapa Bobo ini pernah membela kedua kesebelasan dalam musim yang berbeda. Ia pun menyinggung soal peta kekuatan Juventus usai mendatangkan megabintang Cristiano Ronaldo musim panas kemarin. "Tentu saja Juve tim yang kuat, tetapi bukan terbaik yang pernah mereka miliki seperti era Tardelli, Platini, Gentile, dan Boniek."

Selama berseragam Inter, Vieri mencatat 144 pertandingan dengan total 103 gol pada musim 1999 hingga 2005. Ia mempersembahkan satu trofi Coppa Italia 2004/2005.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA