Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Barcelona Siapkan Rp 980 Miliar untuk Bentancur

Rabu 05 Dec 2018 18:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Rodrigo Bentancur (kedua kiri) saat mencetak gol pertamanya untuk Juventus dengan membobol gawang Udinese.

Rodrigo Bentancur (kedua kiri) saat mencetak gol pertamanya untuk Juventus dengan membobol gawang Udinese.

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Juventus dikabarkan sedang berupaya menghilangkan hak Boca untuk penjualan Bentancur.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub raksasa Katalan Barcelona dikabarkan mengincar gelandang Juventus yang tengah naik daun Rodrigo Bentancur. Gelandang 21 tahun itu menjadi pilar utama lini tengah Bianconeri.

Bentancur memanfaatkan peluang saat dua gelandang senior Juventus Sami Khedira dan Emre Can mengalami cedera.

"Barcelona menyiapkan uang 60 juta euro (sekitar Rp 980 miliar) untuk mendapatkan Bentancur," begitu laporan dari Corriere Dello Sport, dikutip dari Football Italia, Rabu (5/12).

Walau usianya terbilang sangat muda dibandingkan gelandang Juventus yang lain, pemain asal Uruguay itu tidak canggung sama sekali main di tim utama di level Serie A Italia sampai Liga Champions. Sekarang, mantan pemain Boca Juniors itu menjadi sosok tak tergantikan bersama La Vecchia Signora.

Juventus belum menyikapi isu tawaran dari Barcelona. Informasi dari Corriere, Bianconeri bisa saja melepas Bentancur ke Barca andai tawarannya sesuai dan menguntungkan buat keuangan manajemen tim.

Juventus hanya mengeluarkan dana sebesar 11 juta euro untuk memboyong Bentancur dari Boca dua tahun lalu. Kini ia sudah dihargai empat kali lipat lebih oleh Barca.

Namun Juventus dikabarkan sedang berupaya menghilangkan hak Boca untuk penjualan Bentancur. Saat keduanya berbisnis beberapa tahun lalu, Juventus menyepakati adanya bagian 50 persen buat Boca andai Si Nyonya Tua menjual Bentancur.

Sekarang Juventus ingin hak Boca nihil. Juve menganggap Bentancur bersinar seperti sekarang karena bermain dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA