Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Parma Siap Kejutkan Milan

Sabtu 01 Dec 2018 14:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Roberto D'Aversa

Roberto D'Aversa

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Parma secara perlahan berhasil memperbaiki penampilan dan merangsek di papan tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Meski berstatus tim promosi, namun penampilan Parma pada musim ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Parma pun siap memberikan kejutan saat bertandang ke markas AC Milan dalam lanjutan laga Serie A Italia pada Ahad (2/12) malam waktu setempat.

Gialloblu, demikian julukan Parma, secara perlahan berhasil memperbaiki penampilan dan merangsek di papan tengah klasemen sementara. Kemenangan 2-1 atas Sassuolo pada akhir pekan lalu membawa Parma ke peringkat keenam.

Parma hanya selisih dua poin dari Milan. Jika Milan tidak waspada, maka Parma bisa menyalip Rossoneri dan mengambil alih peringkat kelima klasemen sementara.

Pelatih Parma, Roberto D'Aversa, mengatakan target timnya musim ini adalah bertahan di Liga Italia. Namun, D'Aversa tidak mau menutup kemungkinan apabila anak-anak asuhnya bisa terus tampil maksimal dan mengejutkan tim-tim besar.

''Kami berada dalam jalur yang tepat untuk memenuhi target kami pada musim ini. Semua ini berkat usaha dan tekad yang selalu ditunjukan para pemain,'' tutur D'Aversa seperti dikutip Gazzetta.

Meski saat ini Parma berada di peringkat keenam, namun D'Aversa tetap berharap anak-anak asuhnya bisa tetap fokus dan tidak cepat puas. Hal ini pun diungkapkan oleh Simone Iacoponi. Pemain bertahan ini menyebut keberhasilan promosi dari Serie D ke Serie A dalam jangka waktu tiga tahun menjadi motor semangat para penggawa Parma.

''Kami belum meraih apapun pada musim ini. Semuanya bisa dengan cepat berubah,''  kata Iacoponi di laman resmi klub. ''Dari Serie D ke posisi enam Serie A? Semua ini berkat kerja keras dan keinginan untuk terus berkembang demi bisa meraih tujuan kami. Ini yang kami pertahankan.''

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA