Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Milan Bertahan di Badai Cedera

Sabtu 01 Dec 2018 11:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Reaksi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pada laga Serie A lawan Chievo di San Siro, Ahad (18/3).

Reaksi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pada laga Serie A lawan Chievo di San Siro, Ahad (18/3).

Foto: EPA/Matteo Bazzi
AC Milan mesti berlaga tanpa diperkuat sejumlah pemain andalan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sebelum musim kompetisi memasuki jeda musim dingin, AC Milan masih harus bertahan di tengah terpaan badai cedera. Termasuk saat AC Milan menerima laga lawatan Parma dalam lanjutan laga Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (2/12) malam waktu setempat.

''Tim ini tengah berada dalam kondisi sulit. Namun, kami tidak terburu-buru terkait kondisi pemain,'' kata pelatih Milan, Gennaro Gattuso, seperti dikutip Football Italia.

I Rossoneri mesti berlaga tanpa diperkuat sejumlah pemain andalan, setidaknya hingga manajemen klub mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin mendatang. Milan kehilangan sejumlah pemain andalan, seperti Matteo Musacchio dan Alessio Romagnoli di lini belakang. Absennya Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia di lini tengah juga menjadi pukulan telak Milan pada musim ini.

Gattuso mengakui Milan tengah berada dalam masa-masa sulit terkait absennya sejumlah pemain. Berbagai cara dilakukan Gattuso agarnya timnya tetap tampil kompetitif, termasuk dengan menerapkan formasi tiga bek.

Selain itu, Gattuso juga mulai memberikan kepercayaan pada sejumlah pemain yang jarang mendapat menit bermain. Ia memilih tidak menurunkan pemain senior yang baru pulih cedera.

''Karena kami tidak mau cedera tersebut akan kembali kambuh, jadi kami akan memberikan ruang kepada para pemain yang jarang bermain,'' kata Gattuso.

Namun demikian, sejauh ini Milan sepertinya mampu mengatasai 'badai cedera' yang menerpa para pemain andalannya. Hal ini terbukti dengan keberhasilan mencuri poin di kandang Lazio, Stadion Olimpico, pada giornata ke-13 Serie A. I Rossoneri berhasil menahan imbang tuan rumah Lazio 1-1 pada akhir pekan lalu.

Alhasil, Milan masih bisa bersaing di posisi lima teratas klasemen dengan koleksi 22 poin. Dan, Milan kali ini harus membuktikannya saat menjamu Parma pada Ahad besok.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA