Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Cuadrado: Setiap Hari Saya Belajar Hal Baru dari Ronaldo

Ahad 18 Nov 2018 06:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP/Antonio Calanni
Ia melihat profesionalisme Ronaldo yang di atas rata-rata.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain sayap Juventus Juan Cuadrado menceritakan pengalaman terbarunya menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo. Dalam beberapa bulan terakhir, ia mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga dari eks Real Madrid.

Pelajaran itu ia peroleh setiap hari ketika mereka bersama di tempat latihan. Ia melihat profesionalisme Ronaldo yang di atas rata-rata.

Baca Juga

"Dia orang yang sangat spesial dengan hati yang luar biasa. Saya belajar sesuatu yang baru darinya setiap hari," kata Cuadrado, dikutip dari Football Italia, Ahad (18/11).

Ia menilai pemain berjuluk CR7 itu selalu lapar akan kemenangan. Padahal Ronaldo telah meraih semua gelar di level klub, baik saat berkostum Manchester United maupun di Real Madrid.

Secara individu, kapten Portugal mengoleksi lima trofi Ballon d'Or. Namun, Cuadrado tak melihat kepuasan dalam diri pesepak bola 33 tahun itu. 

"Kami harus memiliki rasa lapar seperti yang ada dalam dirinya. Semua yang dia menangkan, buah dari pekerjaannya," ujar winger berkebangsaan Kolombia ini.

Juventus favorit meraih gelar Liga Champions Eropa musim ini. Menurut Cuadrado sah-sah saja jika mereka masuk daftar unggulan.

Secara tim, si Nyonya Tua, lanjut dia, memiliki skuat berkelas di semua lini. Penting bagi pasukan Bianconeri untuk tetap tenang dan bekerja keras. Ia bahagia berkostum hitam putih. Cuadrado merasa telah menyatu dengan iklim di Turin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES