Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Ini Formula Juventus untuk Dapatkan Tonali

Selasa 20 Nov 2018 11:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Sandro Tonali

Sandro Tonali

Foto: Instagram Sandro Tonali
Juve membiarkan Tonali bermain bersama Biancozurri selama semusim ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan sangat berminat untuk mendapatkan permata muda milik Brescia, Sandro Tonali. Apabila kesepakatan itu tercapai, nantinya Bianconeri akan membiarkan Tonali bermain untuk Biancozurri terlebih dahulu.

Juventus kini bersaing dengan Inter Milan untuk mendapatkan tanda tangan Tonali yang tampil impresif bersama klub Serie B Italia, Brescia, sepanjang musim 2018/2019.

Meski kebutuhan akan pemain tengah tak begitu diperlukan oleh pelatih Massimiliano Allegri. Namun, Juve memiliki formula menarik demi meyakinkan pihak Brescia untuk melepas sang pemain ke Allianz Stadium, Turin.

Sebagaimana dikutip Tuttosport, Jumat (16/11), juara bertahan Serie A Italia tersebut menawarkan solusi kepada pihak Brescia untuk melepas sang pemain namun membiarkan Tonali bermain bersama Biancozurri selama semusim ke depan.

Lebih lanjut, direktur olahraga Fabio Paratici akan setuju dengan penilaian Allegri, yang memberikan Tonali kebebasan untuk kembali bermain untuk klubnya hingga satu setengah tahun ke depan. Ini agar si pemain mendapat lebih banyak waktu merumput.

Sandro Tonali lahir di Lodi, sebuah kota di sebelah utara Italia. Sejak kecil, ia bermain untuk tim muda Piacenza. Sayangnya, pada 2012 klub tersebut bangkrut dan Tonali terpaksa angkat kaki. Setelah keluar dari Piacenza, dia bergabung dengan tim muda Brescia.

Brescia adalah awal dari segalanya untuk Tonali. Pelatih tim muda Brescia kala itu mengubah posisi Tonali dari second striker menjadi gelandang tengah dengan peran sebagai deep-lying playmaker.

Fakta ini sama persis seperti yang dialami oleh Andrea Pirlo muda, yang juga merupakan striker sebelum disulap menjadi seorang regista. Maka tidak heran apabila sejauh ini Tonali selalu digadang-gadang sebagai The Next Pirlo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA