Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Gagal Dapatkan Modric dan Vidal, Inter Kejar Hector Herrera

Kamis 15 Nov 2018 13:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Hector Herrera (kiri).

Hector Herrera (kiri).

Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Kontrak Herrera dengan Porto berakhir pada musim panas tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan masih terus memburu pemain anyar. Radar manajemen Nerazzurri kini mengarah pada gelandang FC Porto, Hector Herrera.

Semula Inter lebih dikaitkan dengan Luca Modric dan Arturo Vidal. Hingga kini, Modric masih bertahan di Real Madrid. Sementara Vidal akhirnya merapat ke Barcelona setelah meninggalkan Bayern Muenchen.

"Menurut Corriere dello Sport, Inter menjadikan Herrera sebagai target setelah gagal dapatkan Modric dan Vidal," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (15/11).

Kebetulan kontrak Herrera dengan Porto berakhir pada musim panas tahun depan. Itu artinya jika terjadi kesepakatan pada Juni 2019, La Beneamata mendapatkan gelandang Meksiko secara gratis.

Tapi Porto bisa menjualnya pada Januari tahun depan. Skenario ini terealisasi andai tak ada kesepakatan perpanjangan kerja sama antara mereka.

Lagi-lagi Inter berpotensi mendapatkan keuntungan. Selain harga Herrera yang diprediksi murah lantaran tersisa enam bulan, Nerazzurri bisa memainkan pesepak bola 28 tahun itu di Liga Champions Eropa.

Ini sesuai aturan baru Federasi Sepak Bola Eropa. Seorang pemain bisa memperkuat dua klub berbeda di tahun kompetisi yang sama.

Sudah nyaris enam musim, Herrera bermarkas di Do Dragao. Ia membela raksasa Portugal dalam 208 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak 29 gol.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA