Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Cetak Gol di San Siro, Ini Reaksi Apik Ronaldo

Senin 12 Nov 2018 07:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Hafil

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Selama berkostum MU dan Madrid, Ronaldo tak pernah cetak gol di San Siro.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Cristiano Ronaldo akhirnya menghapus tabu di San Siro. Ia turut mencetak gol kemenangan Juventus atas AC Milan pada giornata ke-12 Liga Serie A Italia.

Sebelumnya, saat berkostum Manchester United dan Real Madrid, beberapa kali ia bermain di stadion kota Milan itu. Namun tak jua menorehkan gol di arena berkapasitas 80 ribuan kursi tersebut.

Barulah pada Senin (12/11) dini hari WIB, tendangannya merobek jala Gianluigi Donnarumma, di San Siro. Hasil akhir Juventus unggul dua gol tanpa balas. Satu gol lainnya, melalui sundulan Mario Mandzukic.

"Sangat senang, untuk kemenangan tim, karena selalu sulit bermain di Milan," kata kapten tim nasional Portugal kepada Sky, mengutip dari Football Italia.

Dengan demikian Juve kokoh di puncak klasemen Serie A. Pasukan hitam putih mengantongi 34 poin dari 12 laga, unggul enam angka di atas Napoli di peringkat kedua.

Ronaldo terus menambah pembendaharaan golnya dengan si Nyonya Tua. Sejauh musim ini berjalan, peraih lima ballon d'Or, sembilan kali menjebol gawang lawan di berbagai kompetisi, dari 15 pertandingan.

Sebuah insiden terjadi jelang laga berakhir. Penyerang tuan rumah, Gonzalo Higuain diusir wasit. Eks Juventus itu melakukan pelanggaran keras terhadap bek tengah Medhi Benatia. Higuain memprotes keras hukuman wasit padanya.

Ronaldo berharap, eks rekannya di Madrid itu tidak dihukum berlebihan. "Dia mudah marah karena dalam permainan ini, itu bisa dimengerti. Saya harap dia tidak dihukum berat," ujar pesepakbola 33 tahun ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA