Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Sempat Tertinggal, AC Milan Tahan Real Betis 1-1

Jumat 09 Nov 2018 05:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Real Betis.

Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Real Betis.

Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Suso Fernandez menyelamatkan Milan lewat golnya pada menit ke-62.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- AC Milan berhasil membawa pulang satu angka pada matchday keempat penyisihan Grup F Liga Europa. Rossoneri menahan imbang tuan rumah Real Betis 1-1 di Stadion Bentio Villamarin, Jumat (9/11) dini hari WIB.

Verdblancos unggul lebih dahulu pada babak pertama lewat Giovani Lo Celso pada menit ke-12. Suso Fernandez menyelamatkan Milan lewat golnya pada menit ke-62. 

Hasil ini membuat persaingan di Grup F masih sangat ketat. Betis mengoleksi nilai delapan dan memuncaki klasemen. Milan di posisi kedua dengan poin tujuh. Sementara Olympiakos masih berpeluang lolos ke babak 32 besar karena juga mengantongi poin tujuh.

Sejatinya perolehan angka i Rossoneri di grup sama dengan pencapaian Olympiakos yang menang 5-1 atas Dudelange. Kedua tim punya tujuh poin namun Milan di posisi kedua karena unggul head-to-head dengan Olympiakos. Milan dan Olympiakos akan berhadapan pada laga terakhir Grup F.

Jalannya laga

Tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan tak memberikan Milan ruang untuk mengembangkan permainan. Cristian Tello, Giovani Lo Celso, dan Pedro Sanabria bergantian mengacak-acak pertahanan Milan.

Hasilnya pada menit ke-12, Betis sudah unggul duluan lewat Lo Celso. Sergio Canales membawa bola dari lini tengah dan mengoper kepada William Carvalho yang langsung memberikan umpan terobosan kepada Junior Firp di sisi kanan. Tanpa halangan pemain Milan, Firpo dengan mudah memberikan umpan tarik yang dituntaskan Lo Celso lewat sontekan di depan gawang.

Gol tersebut membuat permainan Betis makin galak dan nyaris saja menggandakan keunggulan di menit ke-16. Joaquin dari sisi kiri bisa menembus pertahanan Milan dan memainkan umpan satu dua dengan Lo Celso. Nama terakhir mengirimkan bola ke gawang, tapi Ricardo Rodriguez dengan cepat menghalaunya di garis.

Selepas 20 menit awal pertandingan, Milan mulai bisa lepas dari tekanan Betis. Suso jadi andalan Milan untuk menggoyang pertahanan Betis dengan beberapa kali akselerasinya merepotkan pemain Betis. Tak ada gol lagi tercipta hingga 45 menit laga tuntas dan Betis tetap memimpin 1-0.

Memasuki interval kedua, pasukan Gennaro Gattuso mulai berani menyerang dan tak membiarkan Betis merajalela seperti babak pertama. Suso nyaris mencetak gol di menit ke-59 andaikan sepakan melengkung dari sisi kanan tak ditepis Pau Lopez yang harus terbang.

Gol yang dinanti Milan datang juga di menit ke-62 ketika free kick didapat di sisi kiri pertahanan Betis. Suso dengan jitu mengirim bola ke tiang jauh tanpa bisa dihalau siapa pun. Pau yang berusah menepisnya tak mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. Skor sama kuat 1-1.

Betis nyaris mendapat gol di menit ke-76 ketika Reina melakukan blunder saat mengoper bola dan membuat Andreas Guardado mampu merebutnya. Guardado langsung mengarahkan ke gawang Reina namun hanya membentur mistar. Hingga peluit panjang berbunyi skor imbang 1-1 tetap bertahan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES