Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Gattuso: Teknik AC Milan Lebih Bagus dari Inter

Ahad 21 Oct 2018 07:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: Angelo Carconi/ANSA via AP
Ia memuji Spalletti sebagai juru taktik yang bisa mengubah permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Grande partita Serie A Italia akhir pekan ini bakal menyajikan laga yang menarik antara tim sekota AC Milan dan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10) dini hari WIB. Jelang pertandingan, pelatih Milan Gennaro Gattuso menegaskan timnya memiliki kualitas teknik yang lebih baik ketimbang sang lawan.

"Ini adalah jenis permainan yang harus penuh persiapan. Jadi kami tidak boleh kehilangan banyak energi dan tetap fokus," ujar Gattuso pada wartawan dikutip Football Italia, Ahad (21/10).

Kedua tim tengah berada di jalur positif setelah mengantongi tiga kemenangan di semua ajang. Akan tetapi, i Nerazzurri dipandang lebih memiliki keunggulan daripada saudaranya mengingat kedalaman tim besutan Luciano Spalletti begitu kuat.

Meski demikain Rino, sapaan akrab Gattuso, menyebut timnya memiliki teknik bermain yang lebih baik dari il Biscone. "Di atas kertas Inter adalah tim kuat dan secara fisik sangat mengesankan, seperti yang mereka tunjukkan di Liga Champions. Tetapi jika melihat setiap individu, kami memiliki karakteristik yang berbeda dari mereka yakni tingkat teknis," sambung pelatih 40 tahun.

Gattuso pun memuji pelatih Inter Luciano Spalletti sebagai juru taktik yang dapat mengubah permainan serta membentuk timnya menjadi lebih baik. Saat ini, il Diavollo berada di posisi 11 klasemen sementara Serie A dengan raihan 12 poin terpaut enam poin dari Inter di tempat ketiga.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES