Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Bernardeschi Tergugah dengan Kepribadian Ronaldo

Kamis 04 Oct 2018 18:36 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Federico Bernardeschi.

Federico Bernardeschi.

Foto: EPA-EFE/Fabio Murru
CR7 dinilai unggul dalam hal kepribadian ketimbang Messi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain sayap Juventus Federico Bernardeschi mengatakan dirinya lebih respek kepada rekan satu timnya Cristiano Ronaldo ketimbang bintang Barcelona Lionel Messi. Menurut Bernardeschi, CR7 unggul dalam hal kepribadian ketimbang Messi yang menurut dia lebih eksklusif.

Walau garang di lapangan, CR7 kata mantan pemain Fiorentina itu sangat ramah kepada semua kawan dan lawan.

"Saya selalu kagum terhadap Ronaldo dari pada Lionel Messi. Ronaldo figur luar biasa yang sangat ramah kepada semua orang," kata Bernardeschi, dikutip dari Football Italia, Kamis (4/10).

Pemain timnas Italia itu mengingat momen final Piala Eropa 2016 di Prancis kemarin. Bernardeschi melihat Ronaldo harus ditarik keluar lapangan saat pertandingan berlangsung karena cedera.

Saat itu Ronaldo tidak mau hanya duduk manis di bench. Ia lebih reaktif di pinggir lapangan mengarahkan teman-temannya di lapangan. Saat itu Ronaldo terlihat seperti seorang pelatih profesional.

Dari peristiwa itu, Bernardeschi melihat Ronaldo benar-benar jadi figur yang menularkan mental juara kepada semua pemain Portugal. Saat itu Selecao berhasil keluar sebagai kampiun Piala Eropa 2016 setelah menumbangkan tuan rumah Prancis 1-0 di Stade de France.

Bernardeschi bersyukur tahun ini dia dapat berperan sebagai tandem CR7. Ia ingin belajar banyak dari Ronaldo untuk terus tumbuh menjadi pemain besar yang dihormati kawan maupun lawan.

"Kedatangan Ronaldo ke Juventus telah menambah kekuatan dan mentalitas kami. Dan ada banyak lagi nilai positif yang dia bawa untuk sepak bola Italia," ujar Bernardeschi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA