Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Ronaldo 'Pecah Telur', Oezil Bocorkan Rahasianya

Senin 17 Sep 2018 11:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

Selebrasi Cristiano Ronaldo pada pertandingan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9).

Selebrasi Cristiano Ronaldo pada pertandingan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9).

Foto: Alessandro Di Marco/EPA EFE
Sebelumnya, pemain berjuluk CR7 itu mandul dalam tiga laga perdana.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pujian untuk Cristiano Ronaldo terus berdatangan usai pemain pemilik julukan CR7 itu mencetak gol perdananya bersama Juventus. Pujian kali ini datang dari gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil, yang pernah sama-sama membela Real Madrid.

Ronaldo baru saja memecah kebuntuan dalam membobol gawang lawan ketika berseragam Juventus. Kapten Portugal itu mencetak dua gol ke gawang Sassuolo pada pekan keempat Serie A Italia di Allianz Stadium, Turin, Ahad (16/9) malam WIB.

Sebelumnya, pemain berjuluk CR7 itu mandul dalam tiga laga perdana. Ronaldo sempat merasa khawatir karena tidak kunjung mampu mencetak gol untuk Juventus. Namun, pelatih Massimiliano Allegri tetap memercayai ketajaman pemain berusia 33 tahun tersebut.

photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol pertamanya di Liga Italia Serie A ke gawang Sassuolo di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9).

Oezil yang pernah bermain bersama Ronaldo di Real Madrid sangat paham kemampuan rekannya tersebut. "Sangat mudah bermain dengannya karena Anda tidak perlu menciptakan banyak peluang. Bahkan, jika saya memberinya dua umpan, dia bisa mencetak dua gol. Itulah mengapa dia salah satu pesepak bola terhebat yang pernah ada," kata sosok 29 tahun, mengutip dari AS, Senin (17/9).

Pada 2010 hingga 2013, Oezil berjuang bersama CR7 di Los Blancos. Mereka memenangkan satu trofi La Liga, Copa del Rey, hingga Piala Super Spanyol.

Oezil menceritakan soal kemampuan Ronaldo yang lahir karena disiplin dan komitmen tinggi ketika berlatih. Eks Manchester United itu, menurutnya, selalu datang pertama ke tempat latihan dan pulang paling akhir.

''Dia sangat profesional dan selalu ingin menang, bahkan di pelatihan sekalipun,'' ujar Oezil.

photo
Winger Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri), melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Sassuolo di laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9). (EPA-EFE/Andrea Di Marco)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA