Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Allegri tak Pernah Meragukan Kemampuan Ronaldo

Senin 17 September 2018 00:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol pertamnya di Liga Itali ke gawang tim Sassuolo pada pertandingan Liga Serie A Itali di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol pertamnya di Liga Itali ke gawang tim Sassuolo pada pertandingan Liga Serie A Itali di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)

Foto: Alessandro Di Marco/EPA EFE
Dengan kemenangan ini, Juventus melanjutkan tren positif di kompetisi Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain anyar Juventus, Cristiano Ronaldo, akhirnya mampu mencetak gol perdananya bagi Juve di kancah Serie A Liga Italia. Dua gol yang bersarang di gawang Sassuolo pada pekan keempat Liga Italia, Ahad (16/9) malam WIB, dicetak atas nama mantan pemain Real Madrid tersebut.

Baca Juga

Dalam laga itu, Ronaldo mencetak gol pada menit ke-50 dan menit ke-65 sekaligus mengantarkan I Bianconeri mengempaskan tamunya, Sassuolo, 2-1. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku tidak pernah meragukan kemampuan Ronaldo dalam urusan mencetak gol.

Sebelumnya, sorotan terus ditujukan terkait performa Ronaldo lantaran gagal mencetak gol dalam tiga laga awal bersama Juventus pasca-hijrah dari Real Madrid. Namun, penantian itu akhirnya terbayar saat mantan pemain termahal di dunia itu menyumbangkan dua gol dalam laga yang digelar di Stadion Allianz, Turin, tersebut.

''Jika Anda lihat di tiga laga sebelumnya, Ronaldo sudah begitu dekat dengan torehan gol. Begitu pula di laga ini, meski dia sempat terburu-buru dan begitu berhasrat untuk mencetak gol, tapi bola memantul mistar gawang ke arah dirinya. Gol pertama itu benar-benar membebaskan dia,'' ujar Allegri kepada Sky Italia, seperti dikutip Football Italia, Ahad (16/9).

Sayangnya, kemenangan atas Sassuolo ini diwarnai dengan kartu merah yang diterima Douglas Costa. Pemain asal Brasil itu diusir wasit setelah kedapatan meludah ke wajah salah satu pemain Sassuolo.

Allegri pun menyesalkan insiden ini. ''Mungkin dia merasa terganggu karena terus dilanggar. Namun, hal seperti itu seharusnya tidak perlu terjadi. Satu hal yang pasti, kami tidak boleh termakan oleh provokasi lawan,'' tutur eks pelatih AC Milan tersebut.

Dengan kemenangan ini, Juventus melanjutkan tren positif di kancah Serie A. Si Nyonya Tua sukses meraih hasil sempurna dari empat laga Liga Italia, dengan torehan 12 poin. Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Serie A, diikuti Napoli yang meraih sembilan poin dari empat partai.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES