Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sempat Tegang, Ronaldo Senang Bisa Cetak Gol di Serie A

Ahad 16 September 2018 23:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Cristiano Ronaldo meluapkan kegembiraan usai mencetak gol pertamanya bagi Juventus di Serie A di pertandingan menghadapi US Sassuolo di Allianz Stadium di Turin, Italia, 16 September 2018

Cristiano Ronaldo meluapkan kegembiraan usai mencetak gol pertamanya bagi Juventus di Serie A di pertandingan menghadapi US Sassuolo di Allianz Stadium di Turin, Italia, 16 September 2018

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Ronaldo mencetak gol pertamanya di Serie A di pertandingan kontra Sassuolo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Megabintang Cristiano Ronaldo mengaku sangat tegang dengan pemberitaan tentang nirgolnya di Juventus. Namun kini telah lega karena berhasil menorehkan dua gol untuk Juventus kala menjamu Sassuolo, Ahad (16/9) malam.

"Jelas, saya sedikit tegang dengan semua pembicaraan setelah pindah dari Madrid dan tak mencetak gol, ada banyak harapan. Tetapi saya berterima kasih pada rekan setim karena mendukung saya," ucap Ronaldo kepada Sky Sport disadur dari Football Italia, Ahad (16/9).

Sebelum laga melawan Sassuolo malam tadi, Juventus telah melakoni tiga partai Serie A Italia 2018/2019 dengan rekor kemenangan. Namun, pada tiga laga tersebut sang bintang Ronaldo selalu gagal menyumbangkan gol untuk timnya.

Padahal CR7 bermain penuh, yakni 98 menit saat berjumpa Chievo, 95 menit ketika berusa SS Lazio, dan 97 menit saat menjamu Parma.

Alhasil, eks pemain Manchester United (MU) membutuhkan total 290 menit untuk bisa mencetak gol di negeri spageti.

"Saya tahu bahwa saya bekerja dengan baik dan itu hanya masalah waktu. Saya beradaptasi dengan baik di sepak bola Italia," sambung pesepak bola 33 tahun.

Ronaldo yang didatangkan dengan mahar 100 juta euro dari Madrid tak bisa menutupi kebahagiannya mencetak dua gol ke gawang Sassuolo. Terlebih hal itu menjawab semua pertanyaan yang mengarah ke dirinya beberapa pekan lalu.

"Sassuolo bertahan dengan baik, tetapi kami melakukan penampilan yang intens dan layak untuk menang. Saya benar-benar ingin mencetak gol pertama dan saya senang untuk itu," akunya.

Sempat kesulitan pada babak pertama Juve akhirnya berhasil mencuri kemenangan melalui dua gol Ronaldo menit ke-50 serta menit ke-65. Bahkan kapten timnas Portugal bisa saja mencatatkan empat gol andai dua tembakannya tak meleset dari mistar gawang Sassuolo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES