Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Pirlo Ingin Dybala Berlatih Seperti Ronaldo

Jumat 14 September 2018 19:05 WIB

Red: Endro Yuwanto

Paulo Dybala

Paulo Dybala

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Dybala total hanya tampil selama 100 menit dari tiga laga Serie A awal musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus Andrea Pirlo menginginkan Paulo Dybala berlatih seperti Cristiano Ronaldo jika ingin menjadi anggota tetap tim inti klub Turin tersebut. Pirlo menyuarakan keyakinannya bahwa pemain asal Argentina tersebut mampu kembali jika mendapat lebih banyak kesempatan bermain.

"Jika Paulo mulai berlatih seperti Cristiano Ronaldo akan sulit untuk menepikannya," kata Pirlo kepada Tuttosport, Jumat (14/9). "Jika saya masih bermain, saya akan lebih memilih pemain Argentina itu dibanding Messi."

Ini merupakan awal musim yang sulit bagi Dybala. Ia total hanya bermain selama 100 menit dari tiga pertandingan Serie A Liga Italia yang telah dijalankan klubnya. Sejak kedatangan Ronaldo pada bursa transfer musim panas, peran penyerang Argentina ini berkurang.

Hal tersebut memicu rumor bahwa pemain 24 tahun itu berpeluang hengkang. Presiden klub Dybala sebelumnya, Palermo, Maurizio Zamparini, mengklaim hal itu akan terwujud pada Januari mendatang.

"Dua tahun lalu, saya mengirim pesan kepada Paulo dan saya menasehati dia untuk pindah ke Spanyol. Saya katakan kepadanya, pergilah ke sana, di mana sepak bola dimainkan, namun jangan bertahan di Italia," kata Zamparini kepada RMC Sport. "Cepat atau lambat, ia akan melakukannya, karena saya yakin Juventus akan menginginkan uang dari penjualannya, maka saya percaya bahwa ia akan meninggalkan Juventus pada Januari."

Sejak bergabung ke Juventus pada 2015, Dybala telah 142 membela klub asal Turin tersebut dengan koleksi 68 gol di semua kompetisi.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES