Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Luciano Moggi Sesalkan Keputusan Juventus Datangkan Ronaldo

Kamis 30 Agustus 2018 03:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Ia kecewa kedatangan Ronaldo berefek pada keluarnya Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan CEO Juventus Luciano Moggi melemparkan kritik atas aktivitas transfer La Vecchia Signora pada musim panas ini. Jika masih menjabat, ia mengaku tak akan mendatangkan Cristiano Ronaldo yang diprediksi sudah habis masa kejayaannya.

Berbicara kepada Corriere dello Sport, Rabu (29/8), Moggi mengatakan dirinya pernah hampir mendapatkan Ronaldo dari Sporting Lisbon ketika usia si pemain masih menginjak 18 tahun. Namun sayang kesepakatan itu gagal lantaran striker Juve kala itu Marcelo Salas yang masuk dalam kesepakatan pertukaran plus uang, tak ingin bermain untuk klub asal Portugal.

"Saya melihat dia ketika masih berusia muda dan keesokan paginya saya menandatangani kontrak dengannya. Kesepakatan saat itu adalah dana transfer plus Marcelo (Salas). Tapi kemudian Salas lebih suka bergabung ke River Plate dan Manchester United kemudian masuk mendapatkan Ronaldo," ujar Moggi dikutip Football Italia, Rabu (29/8).

Keputusan Juventus untuk merekrut megabintang asal Portugal tentu menyita perhatian publik dunia, khususnya penggemar si kulit bundar. Akan tetapi, Moggi menilai hal itu tidak akan terjadi apabila ia masih berada di Juventus. Dirinya enggan mendatangkan pemain yang telah menginjak usia senja. "Saya tak akan pernah mendatangkan pemain berusia 33 tahun untuk siapa pun pemainnya," sambung pria 81 tahun itu.

Adapun untuk mendaratkan CR7 ke Allianz Stadium, Bianconeri harus merogoh kocek sebesar 100 juta euro yang dibayar dua musim. Nilai transfer tersebut langsung membuat Ronaldo menjadi pemain termahal di rumput Serie A Italia.

Moggi pun sedikit kecewa dengan formula kedatangan Ronaldo yang berefek pada keluarnya Gonzalo Higuain ke rival Juve, AC Milan. Kesepakatan itu, katanya, akan lebih tepat ketika El Pipita lebih dulu dijual sebelum datangnya sang megabintang.

"Saya pasti tak akan mengaraknya sebelum menjual Higuian lebih dulu, seseorang yang masih bisa menjamin Anda 20 gol di liga. Formulanya, saya akan melepas Higuain lebih dulu dengan harga 50 juta euro dan baru mengumumkan Ronaldo," jelas Moggi.

Meski Juve sukses memetik tiga angka dalam dua partai perdana di kompetisi Serie A 2018/2019, namun Ronaldo belum mampu memberikan gol untuk kesebelasan asal utara Italia tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES