Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Chiellini tak Persoalkan Bonucci Kembali ke Juventus

Rabu 01 Agustus 2018 17:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Kepastian kembalinya Bonucci ke Juventus masih dalam pembicaraan dengan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini tidak mau berkomentar banyak seputar isu rencana kepulangan Leonardo Bonucci ke Bianconeri. Pesepak bola 33 tahun itu hanya berujar dirinya secara personal masih menganggap Leo sebagai sahabat dekat karena sudah bertahun-tahun pernah menjadi tandem di Juventus dan timnas Italia.

"Leonardo Bonucci bagi saya tetaplah teman," kata Chiellini dikutip dari Football Italia, Rabu (1/8).

Chiellini mengaku tak pernah menganggap Bonucci sebagai musuh walaupun pemain 31 tahun itu musim lalu hengkang ke AC Milan dengan kesan yang kurang baik.

Bonucci pindah ke Milan secara mendadak tak lama setelah adanya kekisruhan di ruang ganti La Vecchia Signora. Bonucci dianggap biang kekacauan bersama Dani Alves saat Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid pada final Liga Champions 2016/2017. Saat itu, Leo dan Alves berselisih dengan Paulo Dybala, Gianluigi Buffon, dan pelatih Massimiliano Allegri.

photo

Leonardo Bonucci.

Tapi kini Leo berniat pulang ke Turin karena merasa Juventus sebagai rumahnya. Bonucci pun kurang bagus selama satu musim di Milan. Ia hanya membantu I Rossoneri finis di peringkat enam Serie A Italia musim lalu. Sementara, Bonucci masih berambisi untuk tampil dan juara di Liga Champions.

"Saat liburan, saya dan keluarga saya sempat bertemu Bonucci. Dia adalah sosok yang hebat. Saya menghormati dia sebagai rekan saya (di timnas Italia)," ujar Chiellini.

Kepastian kembalinya Bonucci ke Juventus masih dalam pembicaraan antara kubu Merah Hitam dengan kubu Putih Hitam. Milan ingin adanya pertukaran antara Bonucci dengan bek muda Mattia Caldara. Selain itu, Juventus dan Milan kerap bertemu untuk membahas transfer Gonzalo Higuain.

Chiellini tak mau berpolemik dan memicu pembicaraan lebih jauh tentang kepulangan Bonucci karena dia hanya pemain dan bukan bagian manajemen klub. Ia menyerahkan keputusan akhir kepada petinggi klub yang menurut dia lebih kompeten membahas isu transfer.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB