Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Monday, 6 Safar 1440 / 15 October 2018

Milan Belum Bicara dengan Conte

Jumat 27 Jul 2018 20:01 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Antonio Conte.

Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Posisi Gennaro Gattuso masih aman sebagai pelatih Rossoneri.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Umum AC Milan, Leonardo Araujo, mengklarifikasi isu merapatnya pelatih Antonio Conte ke San Siro. Leonardo mengatakan belum ada satu pun perwakilan manajemen I Rossoneri yang berbicara kepada bekas pelatih Chelsea itu. Sementara, kata Leonardo, posisi Gennaro Gattuso masih aman sebagai pelatih Rossoneri. 

"Belum ada satu pun dari kami yang berbicara dengan Conte," kata Leonardo, dikutip dari Football Italia, Jumat (27/7).

Leonardo memahami isu Conte ke Milan langsung ramai begitu sosok yang pernah menangani Juventus itu berhenti melatih Chelsea. Conte punya filosofi sepak bola yang hebat dan tegas di ruang ganti. Conte dipercaya dapat memberikan aura positif untuk membuat klub bisa bangkit. 

Leonardo mengaku ia tidak bisa memutuskan nasib Gattuso. Ia hanya akan menjalankan hasil keputusan bersama di internal manajemen Milan untuk pergantian pelatih. 

Mantan pelatih Milan itu menyebut secara pribadi dia masih percaya dengan kemampuan mantan anak asuhnya itu menjadi peracik strategi Il Diavolo Rosso. 

"Gattuso sudah tumbuh menjadi seorang pelatih yang punya ide-ide bagus," ujar Leonardo.

Nasib Gattuso jadi dipertanyakan begitu Milan mengalami pergantian kepemilikan. Milan kini dikuasai pengusaha Amerika Serikat, Elliot Management. Gattuso adalah pelatih yang ditunjuk pada pertengahan masa kepemilikan Yong Hong Li. 

Gattuso masuk menggantikan Vincenzo Montella yang sebelumnya dianggap gagal. Sebelum promosi menjadi pelatih utama Milan, Gattuso adalah pelatih tim Primavera Milan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Oct 2018, 20:21 WIB