Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Mancini: CR7 Harus Siap dengan Kritik di Serie A

Sabtu 21 Juli 2018 22:05 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP/Francisco Seco
Mancini mengapresiasi keputusan Ronaldo yang hijrah ke Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengingatkan bintang Juventus Cristiano Ronaldo yang baru akan memulai petualangan di Serie A. Ronaldo yang sudah 33 tahun pindah ke Juventus dari Real Madrid dengan nilai transfer 112 juta euro. 

Menurut Mancini, CR7 harus siap-siap menjadi sasaran kritik di Liga Italia. Serie A kata mantan pelatih Inter Milan itu memiliki begitu banyak mantan pemain berlabel bintang dan penuh dengan para analis sepak bola. Mereka siap mengevaluasi penampilan seorang bintang seperti Ronaldo.

"Italia itu gudang para juara di Serie A dan Eropa. Ronaldo harus terbuka dengan kritik," kata Mancini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (21/7).

Mancini mengapresiasi keputusan Ronaldo yang hijrah ke Serie A. Menurut dia, Ronaldo sangat berani untuk menantang diri sendiri untuk menaklukan sepak bola negeri spagetti. Mancini menyebut bila Ronaldo bisa juara di Liga Italia, pemain asal Portugal itu tak bisa lagi dibantah sebagai seorang juara sejati.

"Kita semua harus menghargai Ronaldo. Seorang juara yang sangat hebat," ujar Mancini.

Kedatangan Ronaldo ke Serie A mendapat banyak respon dari pengamat dan pegiat sepak bola Italia. Sebelumnya legenda AS Roma Francesco Totti berharap kedatangan Ronaldo berdampak positif untuk Serie A yang dalam beberapa tahun terakhir kalah pamor dari Liga Primer Inggris dan La Liga Primera Spanyol. 

Mantan presiden AC Milan Silvio Berlusconi juga sependapat dengan Totti. Mantan perdana menteri Italia itu berharap Ronaldo kembali mengangkat gairah kompetisi sepak bola Italia. Harapan Berlusconi yang paling utama adalah Juventus dan Ronaldo dapat memicu klub besar Italia lainnya seperti Milan, Inter Milan, AS Roma dan SSC Napoli untuk berbenah memperkuat tim.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB