Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Benzema Dilaporkan Setuju Gabung Milan

Sabtu 21 Juli 2018 21:46 WIB

Rep: Febrian Fachri/Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Karim Benzema

Karim Benzema

Foto: EPA/Emilio Naranjo
Milan mulai berani menawar pemain besar setelah bebas dari hukuman FFP.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Karim Benzema dilaporkan setuju merapat ke AC Milan. Berita ini dibeberkan oleh jurnalis ternama Italia, Gianluca Di Marzio. Ia menyebut Benzema akan merapat ke San Siro setelah berkomunikasi dengan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

"Direktur Olahraga Milan Massimiliano Mirabelli, Gattuso, dan perewakilan Benzema melakukan pertemuan awal pekan nanti," begitu kabar yang disiarkan oleh Sky Sports Italia, Sabtu (21/7).

Pertemuan ketiga orang tersebut, disebutkan akan digelar pada Senin (23/7), di Milanello markas latihan Milan. Milan mulai berani menawar pemain besar setelah bebas dari hukuman Financial Fair Play (FFP) dari UEFA. 

Baca juga: Napoli Ingin Datangkan Benzema

Sebelumnya, Milan disebut terkena hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun. Setelah melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), I Rossoneri dinyatakan bebas dari hukuman.

Kontrak striker asal Prancis itu di Santiago Bernabeu berlaku sampai Juni 2021. Madrid sebenarnya sudah berniat memberikan perpanjangan sampai 2022. 

Tapi Benzema belum menyetujui tawaran Madrid karena ia tak mendapat jaminan dari pelatih baru Julen Lopetegui untuk pos di pemain inti. Padahal Madrid disebut menawarkan gaji 9 juta euro kepada Benzema setiap tahun. 

Benzema mau membuka peluang main di Serie A baik dengan Milan atau Napoli untuk mencari tantangan baru dalam kareirnya. Sejauh ini, pengalaman Benzema hanya main di Olimpique Lyon di Ligue 1 Prancis selama lima tahun dan delapan tahun main di La Liga Spanyol bersama Madrid. Benzema ingin mengikuti jejak mantan rekannya Cristiano Ronaldo yang akan mencicipi Serie A bersama Juventus.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB