Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Kluivert Yakin Bisa Belajar Banyak di Roma

Kamis 19 July 2018 20:10 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah

Justin Kluivert

Justin Kluivert

Foto: AP Photo/Martin Meissner
Kluivert direkrut dengan formula transfer awal senilai 17,25 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Justin Kluivert yakin dia akan dapat pelajaran selama bermain di AS Roma. Penyerang asal Belanda tersebut bergabung dengan Giallorossi dari Ajax pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kluivert direkrut dengan formula transfer awal senilai 17,25 juta euro.

"Saya cepat dan bagus disituasi satu-lawan-satu, saya mengincar gol, saya masih harus memperbaiki segalanya, saya sangat muda dan yang paling utama saya harus memperbaiki pertahanan saya," kata Kluivert seperti dilansir dari Football-Italia, Kamis (19/7). 

Putra dari legenda timnas Belanda, Patrick Kluivert, mengatakan, ingin menujukan kualitasnya di Roma. Ia juga ingin mempersembahkan performa yang lebih baik lagi dibandingkan saat ia bermain di Ajax. 

"Datang ke klub seperti Roma adalah langkah besar, saya datang dari Ajax dan Roma adalah klub ambisius yang ingin berkembang," tambahnya. 

Kluivert belum mengetahui langkah selanjutnya. Ada kemungkinan ia tetap terus bertahan di Roma namun juga ada kemungkinan ia akan pindah klub. Menurutnya bermain di AS Roma sebagai tantangan yang indah. 

"Tidak hanya dari segi sepak bola tapi juga berkembangan personal. Saya tidak sabar untuk mulai bermain," kata Kluivert. 

Kluivert mengatakan, ia sempat dinasihati oleh ayahnya yang juga pernah bermain di Serie A bersama AC Milan. Sang ayah tidak hanya membicarakan tentang Serie A tapi juga tentang apa yang diperlukan oleh pemain sebagai pemain sepak bola untuk tumbuh dan berkembang. 

"Saya ingin mengikuti nasihat dan langkahnya," kata Kluivert. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB