Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Zidane Dilaporkan akan Jadi Direktur Olahraga Juventus

Selasa 17 Juli 2018 20:58 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos, File)
Zidane belum terikat dengan tim mana pun sejak memutuskan berhenti sebagai pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bekas pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dilaporkan akan segera bergabung ke Juventus. Bukan sebagai pelatih, pria asal Prancis itu akan  didaulat sebagai direktur olahraga Bianconeri.

"Zidane akan masuk ke Juventus sebagai konsultan dan direktur sepak bola," tulis laporan dari Libertad Digital, Selasa (17/7).

Zidane belum terikat dengan tim mana pun sejak memutuskan berhenti sebagai pelatih Los Blancos akhir musim lalu. Kesepakatan antara kedua belah pihak dilaporkan akan dirampungkan hingga Selasa malam ini.

Zidane bukanlah sosok baru bagi Juventus. Figur keturunan Aljazair itu membela Juventus saat masih jadi pemain dalam rentang 1996 sampai 2001. 

Ia membantu La Vecchia Signora menjuarai Serie A, Piala UEFA dan Piala Intertoto. Pada tahun 2001 ia hengkang ke Real Madrid.

Walau sudah lama tidak bersama, Juventus masih spesial di hati Zizou. Manajemen Juventus dan Juventini pun masih menaruh respek kepada Zidane. 

Zidane dipercaya memiliki kemampuan manajemen yang baik dan insting membangun sepak bola yang hebat. Buktinya Zidane bisa memenangkan Liga Champions tiga tahun beruntun sebagai pelatih Madrid tanpa melakukan pembelian besar-besaran. Dua setengah tahun di Madrid, Zidane hanya memanfaatkan bintang yang sudah ada dan lebih banyak mengorbitkan pemain-pemain muda binaan akademi Real Madrid Castilla.

Zidane disebut akan memulai pekerjaan baru sebagai direktur olahraga Juventus mulai Oktober ini. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB