Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Giggs: Ada Obsesi Kalahkan Messi terkait Kepindahan Ronaldo

Jumat 13 Jul 2018 05:30 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Muhammad Hafil

Seorang pendukung Juventus mengambil selfie dengan kaos Cristiano Ronaldo di luar toko Juventus di Milan, Italia (11/7).

Seorang pendukung Juventus mengambil selfie dengan kaos Cristiano Ronaldo di luar toko Juventus di Milan, Italia (11/7).

Foto: EPA-EFE/Daniel Dal Zennaro
Giggs mengaku terkejut dengan kepindahan Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Manchester United Ryan Giggs menilai ada misi besar terkait kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Giggs menyebut kepindahan itu terkait obsesi Ronaldo mengalahkan Lionel Messi dalam segala hal.

“Dia terobsesi untuk menjadi lebih baik daripada Messi. Saya melakukannya di Inggris, saya melakukannya di Spanyol, saya akan melakukannya di Italia. Saya melakukannya dengan Portugal. Jadi mungkin itu akan menjadi argumennya ketika (dia berpikir tentang) 'apakah aku lebih baik dari Messi'?,” kata Giggs seperti dilansir ESPN.com, Jumat (13/7).

Giggs mengaku terkejut dengan kepindahan Ronaldo ke ‘Nyonya Tua’. Tetapi, jika semua dikaitkan dengan obsesi tersebut, hal itu sangat wajar.

Mantan pemain sayap MU ini menganggap, bermain di Juventus adalah tantangan besar bagi Ronaldo. Pemain 33 tahun tersebut pernah menjuarai Liga Champions bersama Manchester United. CR7 juga tiga kali menjuarai kompetisi bergengsi klub Eropa itu.

Juventus, lanjut Giggs, menjadi destinasi Ronaldo untuk mendapat gelar yang sama. Jika kapten Portugal itu mampu meraih tropi Liga Champions dengan klub yang berbeda di tiga negara, Ronaldo bisa disebut jauh melampaui Messi.

“Saya pikir itu adalah tantangan besar baginya ketika dia akan pergi ke klub besar. Memiliki itu di CV Anda, di Real Madrid, Manchester United dan Juventus,” ujar Giggs.

Menurutnya, Ronaldo pindah ke Turin pada Selasa (10/7) dengan biaya transfer 100 juta Euro karena manajer Bianconeri Massimiliano Allegri terlihat akan meluncurkan tantangan di Liga Champions musim depan, trofi yang belum mereka menangkan dalam 22 tahun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA