Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Giggs Bicara Alasan Kepindahan Ronaldo ke Juventus

Kamis 12 Jul 2018 14:25 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo berfoto dengan 5 bola emas Ballon D'Or miliknya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/12) waktu setempat

Cristiano Ronaldo berfoto dengan 5 bola emas Ballon D'Or miliknya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/12) waktu setempat

Foto: Francisco Seco/AP
Perdebatan tentang siapa yang lebih baik antara Messi dan Ronaldo tak pernah berhenti

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Cristiano Ronaldo punya banyak alasan pindah ke Juventus, salah satunya untuk mengukuhkan bukti ia lebih baik dibandingkan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Pendapat ini diutarakan mantan rekan CR7 semasa di Manchester United (MU), Ryan Giggs. Giggs melihat Ronaldo ingin argumen akhir tentang persaingannya dengan kapten Argentina itu bahwa CR7 lebih hebat ketimbang Messi.

"Cristiano terobsesi mengalahkan Messi. Sekarang, dia memiliki argumen untuk menang karena telah juara di Inggris, Spanyol dan dengan Portugal. Jadi, dia ingin mengatakan, 'Saya akan melakukannya di Italia juga'," kata Giggs dikutip dari Marca, Kamis (12/7).

Perdebatan tentang siapa yang lebih baik antara Messi dan Ronaldo tak pernah berhenti sejak keduanya sama-sama mendominasi jagat sepak bola Eropa. Messi sudah sukses di Barcelona dengan puluhan gelar bergengsi. Ronaldo pun demikian. 

Tapi seperti yang dikatakan Giggs, Ronaldo memberi pesan bahwa ia lebih baik karena tidak hanya berbuat untuk satu klub. Ronaldo punya koleksi trofi juara bersama Sporting Lisbon di Portugal, bersama Manchester United di Inggris, Real Madrid di Spanyol dan sekarang akan membuktikan bersama Juventus.

Baca juga: 5 Pembelian Mahal Juventus Sebelum Ronaldo

Sementara Messi sejak awal sampai sekarang hanya menjadi milik Barcelona. Satu lagi keunggulan Ronaldo adalah pernah membawa Portugal juara di Piala Eropa. Sementara Messi hanya memberikan medali emas Olimpiade buat Argentina.

Keduanya sama-sama belum pernah membawa tim juara Piala Dunia. Di Piala Dunia 2018 ini langkah Messi bersama Argentina  dan Ronaldo dengan Portugal tertahan pada babak 16 besar.

Giggs yang kini merupakan pelatih timnas Wales memuji keberanian Ronaldo pindah ke Juventus pada usia yang sudah menginjak 33 tahun. Giggs membayangkan, memang akan sangat memuaskan bagi pemain sepak bola bila sepanjang kariernya pernah membela klub besar di Inggris, Spanyol, dan Italia.

"Memiliki nama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus di CV Anda adalah sesuatu yang istimewa," ujar Giggs.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES