Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Madrid Umumkan Ronaldo ke Juventus

Selasa 10 Jul 2018 23:18 WIB

Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Kabar ini disampaikan lewat laman resmi Los Blancos pada Selasa (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid secara resmi mengumumkan telah melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus. Kabar ini disampaikan lewat laman resmi Los Blancos pada Selasa (10/7).

Madrid menyebutkan, kepergian tersebut merupakan keinginan sang megabintang. Ronaldo setuju untuk membela Juventus musim depan.

"Hari ini, Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada seorang pemain yang telah terbukti menjadi yang terbaik di dunia dan yang telah menandai salah satu momen paling cemerlang dalam sejarah klub kami dan dunia sepak bola. Di luar gelar yang ditaklukkan, piala yang diraih dan kemenangan yang didapatkan di lapangan selama sembilan tahun ini, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh dedikasi, kerja, tanggung jawab, bakat, dan kemajuan," tulis Madrid dalam lama resminya.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid dengan 451 gol dalam 438 pertandingan. Total 16 gelar ia raih, termasuk empat Liga Champions, tiga  di antaranya berturut-turut. Keempat gelar itu diraih dalam lima musim terakhir. 

"Untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu simbol besar dan referensi unik untuk generasi berikutnya. Real Madrid akan selalu menjadi rumah Anda," tutup pernyataan resmi Madrid.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES