Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Marotta Ungkap Kisah Singkat di Balik Pembelian Ronaldo

Rabu 11 Jul 2018 16:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Marotta menerangkan, ide ini terlebih dahulu didiskusikan dengan para pemegang saham.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- General Manager Juventus, Giuseppe Marotta, memaparkan kisah singkat mendatangkan Cristiano Ronaldo. Juventus sudah resmi menarik Ronaldo dari Real Madrid.

Marotta menerangkan, ide ini terlebih dahulu didiskusikan dengan para pemegang saham. Bak gayung bersambut, tak ada yang menolak.

"Ketika kami menyadari kami dapat mengambil kesempatan ini, para pemegang saham setuju untuk mendukung klub," kata pria 61 tahun kepada Corriere, dikutip Football Italia, Rabu (11/7).

Baca juga: Asensio Bertekad Ambil Alih Peran Ronaldo

Ia melanjutkan, peluang makin terbuka setelah si Nyonya Tua mengambil Joao Cancelo. Agen Cancelo, Jorge Mendes, juga bekerja untuk Ronaldo.

Negosiasi pun berlangsung. Juve menyerahkan dana 105 juta euro (Rp 1,8 triliun) kepada Madrid. CR7 berlabuh ke Turin.

Eks pemain Manchester United dikabarkan mendapat upah bersih 30 juta euro (Rp 500-an miliar) per musim. Marotta memuji kerja keras kubunya dalam merealisasikan transfer sensasional ini.

Baca juga: Hazard Sanjung Real Madrid, Kode Gantikan CR7?

Ronaldo, menurutnya, dengan senang hati bergabung ke Juventus. Peraih lima Ballon d'Or itu bahkan sudah menetukan lokasi tempat tinggal.

"Cristiano memilih salah satu klub terbesar di dunia. Dia akan tinggal di penthouse yang indah di tengah kota Turin," tutur Marotta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA