Thursday, 10 Muharram 1440 / 20 September 2018

Thursday, 10 Muharram 1440 / 20 September 2018

Ini Efek Domino Kepindahan Ronaldo ke Juventus

Rabu 11 July 2018 14:12 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Striker mahal Juventus, Gonzalo Higuain, akan merasakan dampak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Real Madrid memastikan telah menjual superstar Cristiano Ronaldo ke Juventus. Dengan berat hati, Los Blancos membiarkan ikon mereka selama sembilan tahun terakhir itu senilai 100 juta euro. 

Dikutip dari Marca, Rabu (11/7), kedatangan CR7 ke Stadion Juventus akan memberikan efek domino kepada sejumlah pemain bintang. Diperkirakan, striker mahal Juventus, Gonzalo Higuain, akan merasakan dampak pertama. El Pipita disebut akan tersingkir dari lini depan Bianconeri seiring kedatangan CR7. 

Ketajaman Higuain selama dua musim di Juventus tidak terlalu memuaskan, ditambah bobot tubuhnya yang semakin besar. 

"Higuain mungkin akan jadi orang yang pertama keluar dari Juventus setelah kedatangan Ronaldo," tulis Marca

Baca juga: Del Piero: Ronaldo akan Naikkan Level Serie A

Kemungkinan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan menduetkan Ronaldo dengan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Sebenarnya, nama terakhir juga berencana hengkang di mana ia diminati oleh Manchester United. 

Higuain sudah lama diincar oleh klub kaya Inggris, Chelsea. Klub yang akan dilatih oleh bekas bos Higuain di SSC Napoli itu sudah siap membayar 60 juta euro kepada Juventus. 

Kabarnya, Chelsea ingin paket sekaligus Higuain dengan bek muda Daniele Rugani. Skenario ini ingin diwujudkan The Blues untuk membujuk Juventus yang baru saja keluar uang banyak untuk membeli Ronaldo. 

Baca juga: Ini Ucapan Selamat Tinggal Penggawa Madrid untuk CR7

Andai Higuain jadi mencicipi Liga Primer bersama Chelsea, hal tersebut akan membuat ancaman buat Alvaro Morata. Striker asal Spanyol yang juga pernah memperkuat Juventus itu sejak musim lalu mulai tersingkir dari skuat utama si Biru. Terlebih, sejak kedatangan Olivier Giroud dari Arsenal. Morata musim lalu kerap dibangkucadangkan karena sering cedera. 

Tapi, Morata tidak sepi peminat. Pemain didikan akademi Real Madrid Castilla itu diminati raksasa Jerman Bayern Muenchen yang juga bersiap ditinggalkan Robert Lewandowski.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES