Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Pertahanan Brasil Kokoh, Miranda: Kami Belajar di Serie A

Kamis 05 Jul 2018 18:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Joao Miranda (kiri)

Joao Miranda (kiri)

Foto: EPA/RAY STUBBLEBINE
Joao Miranda menyebut pengalamannya di Serie A membantu mereka dalam bertahan

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Brasil melangkah pasti pada Piala Dunia 2018. Wakil Amerika Selatan itu menjadi salah satu kontestan yang masih bertahan di Rusia.

Secara statistik, Selecao menampilkan tren positif. Sejak penyisihan grup hingga 16 besar, anak-anak Samba sudah memasukkan tujuh gol.

Pertahanan Brasil patut diacungi jempol. Dalam empat pertandingan di negeri Beruang Merah, skuat polesan Adenor Leonardo Bacchi (Tite) baru sekali kebobolan.

Bek tengah Joao Miranda menyebut faktor pengalamannya bermain di Italia membantu mereka membentuk pertahanan kokoh. Ia juga menyinggung Thiago Silva yang pernah berkostum AC Milan. Kini Silva berseragam Paris Saint Germain.

"Ini tim Brasil yang bagus, karena kami fokus pada gerakan defensif. Thiago Silva dan saya sama-sama belajar banyak dari Serie A tentang bertahan," kata jagoan Inter Milan kepada El Pais, mengutip dari Football Italia, Kamis (5/7).

Skuat Selecao bertemu Belgia pada babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Duel tersebut berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari WIB.

Jerman, Spanyol, dan Argentina telah tersingkir. Brasil terdepan diunggulkan meraih gelar di Rusia.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA