Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Selangkah Menuju Roma, Pastore Ucap Salam Perpisahan ke PSG

Selasa 26 Jun 2018 04:43 WIB

Red: Israr Itah

Javier Pastore

Javier Pastore

Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pastore telah tiba di Kota Roma pada Senin (25/6) sore waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Javier Pastore menuliskan salam perpisahannya kepada Paris Saint-Germain (PSG) melalui Facebook. Playmaker asal Argentina ini meninggalkan klub kaya Prancis itu untuk segera bergabung dengan AS Roma.

Pastore telah tiba di Kota Roma pada Senin (25/6) sore waktu setempat, untuk menjalani tes medis sebelum diumumkan menjadi pemain baru i Lupi. Roma dilaporkan setuju membayar sekitar 20 juta euro kepada PSG untuk mendapatkan Pastore setelah pekan lalu baru saja mendatangkan Justin Kluivert--anak dari legenda Ajax, Patrick Kluivert.

"Saya tidak berpikir saat ini akan terjadi, tapi saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal," tulisnya di laman Facebook-nya pada Selasa (26/6) dini hari WIB.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Paris yang telah menyambutnya dengan baik. Ia memuji mereka telah membuatnya merasa seperti di rumah sendiri selama bertahun-tahun. 

"Saya ingin berterima kasih terutama kepada semua pendukung yang selalu memberi saya cinta yang tak tertandingi, saya akan selalu membawa mereka dalam hati," lanjutnya.

Ia mengaku cukup emosional dalam mengambil keputusan ini. Sebab, pemain berusia 29 tahun itu termasuk generasi pertama dari proyek ambisius PSG untuk berjaya di Prancis dan Eropa. PSG mendatangkannya dari Palermo pada 2011 silam. 

Ia kemudian mengucapkan terima kasih kepada Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dan jajaran manajemen serta staf klub. "Untuk semua rekan setim saya, saya mengharapkan yang terbaik untuk kalian! Tetap menang, saya akan merindukan kalian," kata dia.

Selama tujuh musim di PSG, Pastore memenangkan lima gelar juara Ligue 1. PSG akhirnya melepaskan Pastore yang gagal berkontribusi maksimal musim lalu serta untuk menyeimbangkan pembukuan.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES