Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kepindahan Sarri ke Chelsea Munculkan Efek Domino

Sabtu 26 May 2018 13:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Gonzalo Higuan dan Alvaro Morata diprediksi akan terdampak kepindahan Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Eks pelatih Napoli, Maurizio Sarri makin dekat ke Chelsea. Beberapa sumber di Italia menyatakan the Blues sudah menyetujui persyaratan pribadi Sarri.

Itu termasuk klausul pelepasan sang allenatore di Partenopei sebesar delapan juta euro (Rp 132 miliar). Menurut Tuttosport, kepindahan juru taktik 59 tahun ke Stamford Bridge melahirkan efek domino.

"Dengan penunjukkan Maurizio Sarri ke Chelsea yang makin dekat, bisa memicu reuni dengan Gonzalo Higuain, dan Alvaro Morata (striker the Blues), kembali ke Juventus," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (26/5).

Higuain dan Sarri pernah bekerja sama di San Paulo, beberapa tahun lalu. Pada musim 2015/2016, bomber berkebangsaan Argentina menjalani era terbaik kariernya  dalam konteks individu. Berkat tangan dingin Sarri, Higuain mencetak 36 gol dari 35 laga Serie A Italia. Itu catatan tertinggi dalam sejarah kompetisi terelit negeri piza.

"Kedua tokoh itu selalu menunjukkan rasa saling respek, dan ingin bekerja sama lagi," tambah laporan tersebut.

Skenario ini memungkinkan Morata kembali ke Turin. Meski pernah berkostum Real Madrid, dan kini Chelsea, penyerang Spanyol menjalani musim terbaik saat bermain untuk Juventus pada 2014 hingga 2016. Kala itu yang bersangkutan menjadi pengisi starting XI pasukan hitam putih yang merajai Liga Italia, serta lolos ke final Liga Champions Eropa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB