Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Pertaruhan Jatah Liga Champions, Tiket Lazio Vs Inter Habis

Sabtu 19 Mei 2018 02:11 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih SS Lazio, Simone Inzaghi (kanan) bersama para pemainnya di Stadion Olimpico. (ilustrasi)

Pelatih SS Lazio, Simone Inzaghi (kanan) bersama para pemainnya di Stadion Olimpico. (ilustrasi)

Foto: EPA/Riccardo Antimiani
Sebelumnya, dilaporkan jatah 12 ribu tiket untuk fan Inter telah ludes pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Laga penentuan tiket terakhir Liga Champions dari Seri A antara Lazio kontra Inter Milan mendapatkan sambutan luar biasa. Tiket laga yang akan berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (21/5) dini hari WIB dilaporkan habis terjual.

Sebelumnya, dilaporkan jatah 12 ribu tiket untuk fan Inter telah ludes pekan ini. Terbaru, pihak Lazio mengumumkan jatah tiket untuk pendukung tuan rumah juga sold out.

"Stadion ini akan memberikan kepuasan pada Ahad (Senin dini hari WIB), sebuah tontonan yang luar biasa," kata manajer pemasaran, Marco Canigiani, kepada Lazio Style Channel, dikutip Football Italia, Jumat (18/5). “Tiket terjual habis, tetapi penggemar yang belum memiliki tiket masih dapat mencoba untuk menemukan kursi gratis jika ada pembatalan atau tempat lowong pada jam-jam terakhir."

Untuk mengantisipasi pembatalan ini, penjualan tiket daring laga Lazio kontra Inter tetap dibuka sampai kick-off. Canigiani juga menganjurkan fan kedua tim tiba di stadion lebih awal dari biasanya.

Lazio akan mengamankan tempat di empat besar klasemen akhir Serie A sekaligus lolos ke Liga Champions jika bisa menghindari kekalahan. Sebaliknya, kemenangan dengan skor berapa pun akan membawa Inter lolos ke Liga Champions musim depan.

Lazio kini menempati peringkat empat dengan mengumpulkan nilai 72, unggul tiga dari Inter Milan di posisi kelima. Serie A menggunakan sistem head to head, bukan selisih gol untuk dua tim yang memiliki nilai sama. Pertemuan pertama antara kedua tim musim ini di Milan berakhir imbang 0-0.

Tak heran kedua tim amat serius menghadapi laga ini. Ada iming-iming uang minimal 12 juta euro dari partisipasi di Liga Champions, plus tambahan dari distribusi hak siar tv dan pemasukan marketing.

Inter juga bertekad mengakhiri enam tahun absen di kompetisi terelite Eropa setelah terakhir menjadi juara pada 2010. Partisipasi terakhir Inter berlangsung pada musim 2011/2012 saat terhenti pada babak 16 besar oleh Olympique Marselle lewat aturan gol tandang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA