Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Dikabarkan Gantung Sarung Tangan, Buffon Angkat Bicara

Kamis 17 Mei 2018 11:02 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: AP Photo/Paul White
Jika Buffon sudah tidak mampu bertarung di level tertinggi, ia akan pensiun.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiper Juventus dan tim nasional Italia Gianluigi Buffon berada dalam pengujung kariernya. Santer terdengar kabar, Buffon bakal pensiun pada akhir musim ini.

Terkait hal itu, Buffon angkat bicara. Portiere dengan nama panggilan Gigi itu bakal berdiskusi dengan petinggi klubnya.

"Dalam beberapa bulan ke depan, saya akan bertemu dengan presiden (Juve) dan kami akan mengevaluasi dengan tenang," kata penjaga gawang 40 tahun mengutip dari Football Italia, Kamis (17/5).

Pada tahapan umur sepertinya, menurut Buffon, kesehatan fisik sangat penting. Jika ia sudah tidak mampu bertarung di level tertinggi, ia akan gantung sepatu dan sarung tangan. Saat ini Buffon merasa baik-baik saja.

"Saya bahagia saat ini. Saya senang bermain dengan teman-teman, saya menyukai atmosfer stadion dan saya tahu saya bisa membantu di lapangan," ujar eks jebolan akademi Parma itu.

Buffon mengakui ada ketegangan ketika harus memasuki masa pensiun. Namun ia sudah menyiapkan mental yang tepat menuju fase tersebut.  "Bohong kalau saya bilang saya tak takut. Tetapi di lubuk hati yang terdalam, saya tenang dan damai," jelasnya.

Buffon menilai tantangan yang bakal dihadapinya adalah kebiasaan baru. Saat aktif bermain, ia selalu sibuk 24 jam, kini ada yang berbeda dalam keseharian.

Pada akhirnya, Buffon menegaskan menjadi pesepak bola adalah bagian terpenting hidupnya. Dengan begitu, sebagai manusia, ia bisa menurunkan sisi egois di dirinya, berbagi kemenangan, dan juga kekalahan dengan rekan setim.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES