Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Buffon tak akan Ragu Ucapkan Selamat ke Napoli

Kamis 26 April 2018 14:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Saat ini Juve yang ada di peringkat pertama hanya terpaut satu angka dengan Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten Juventus Gianluigi Buffon menegaskan timnya akan berjuang maksimal demi mempertahankan keunggulan atas Napoli. Saat ini Juve masih berada di puncak klasemen sementara Serie A Italia. Namun jika Juve harus tersalip, Buffon tak akan ragu untuk memberikan selamat.

Armada Bianconeri berada di singgasana, mengantongi 85 poin dari 34 laga. Pasukan hitam putih cuma unggul sebiji angka di atas partenopei di peringkat kedua.

Itu artinya pantang bagi si Nyonya Tua terpeleset lagi. Kalaupun sampai dilewati sang rival, Juventus menurut Buffon secara sportif bakal mengakui keunggulan lawan.

"Tentu saja jika lawan lebih baik, kami akan memberikan topi kepada mereka. Tidak ada masalah bagi kami, mengucapkan selamat," kata penjaga gawang 40 tahun kepada JTV, mengutip dari Football Italia, Kamis (26/4).

Kendati demikian, Juventus, lanjut Buffon, tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Ia meminta dukungan penuh penggemar pada momen seperti ini.

"Saya berharap fan bersatu, memberi perlindungan kepada tim selama 20 hari terakhir, sehingga kami bisa mencerminkan Juventus yang sebenarnya," ujar kapten tim nasional Italia ini.

Selain perebutan gelar Serie A dengan Napoli, Bianconeri masih memiliki agenda penting lainnya. Pada pekan awal bulan depan, si Nyonya Tua bertemu AC Milan pada final Coppa Italia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES