Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Gol Telat Koulibaly Perkecil Jarak Napoli dengan Juventus

Senin 23 April 2018 04:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Kalidou Koubaly

Kalidou Koubaly

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Napoli mencuri kemenangan berkat gol semata wayang Kalidou Koubaly.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Napoli sukses memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Juventus setelah meraih tiga poin pada lanjutan Serie Italia giornata 34 di Stadion Allianz, Turin, Senin (23/4) dini hari WIB. Partai krusial untuk menentukan juara Scudetto musim 2017/2018 berjalan dengan ketat.

Tim tamu Napoli berhasil mencuri kemenangan dari tuan rumah Juventus berkat gol semata wayang bek tengah, Kalidou Koulibaly. Ia mencetak gol melalui tandukan pada menit ke-90'. 

Kemenangan itu sekaligus memangkas perolehan poin mereka dengan Juve menjadi satu angka.  Napoli duduk di kursi kedua dengan nilai 84 sementara Bianconeri di tempat pertama mengantongi 85 poin. 

Adapun partai Serie A menyisakan empat pertandingan lagi. Hasil ini tentu menguntungkan Napoli mengingat Marek Hamsik dan rekan setim hanya akan bertemu satu lawan berat yakni, Fiorentina. 

Meski menerima pil pahit, Juve masih berada di tempat teratas. Namun, pasukan Massimiliano Allegri tentu tak bisa tertidur nyenyak mengingat tim berjuluk Signora Omicidi masih harus bertemu dengan dua lawan berat yaitu, Inter Milan akhir pekan depan dan AS Roma 13 Mei mendatang.

Tampil dihadapan pendukung lawan tak membuat jugador Maurizio Sarri ciut, Tim asal Italia Selatan justru mengambil inistiatif serang lebih dulu pada menit pertama. Penyerang sayap Lorenzo Insigne menjadi aktor bagi the Pompey. Sayang, tembakannya masih belum menemui sasaran.

photo

Para pemain Napoli merayakan kemenangan atas Juventus. (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

Juve merespons permainan agresif Napoli dengan balik menyerang. Pada menit ke-17, Si Nyonya Tua mengancam lewat striker Gonzalo Higuain. Namun, sang pemain gagal memaksimalkan peluang karena bola hasil sepakannya melebar ke sisi kanan gawang Pepe Reina.

Tim tamu kembali menebar ancaman. Umpan yang dilepaskan Mario Rui dari sisi kiri justru mengarah ke gawang dan memaksa Gianluigi Buffon menghalau bola ke atas gawang.

Pendukung Napoli bergemuruh setelah bola masuk ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-37. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Insigne lebih dulu terjebak offside. Hingga 45 menit waktu awal skor kacamata masih bertahan.

Selepas turun minum intensitas permainan Napoli tak berubah. Sarri melakukan rotasi untuk menambah daya dobrak lini depan. Dries Mertens di tarik keluar digantikan Arakdiuz Milik, dan Piotr Zielinski masuk menggantikan sang kapten Hamsik.

Peluang terbaik datang pada menit ke-73, gelandang tengah Jorginho melepaskan umpan lambung yang langsung diteruskan Callejon dengan tendangan voli. Sayang, bola masih bisa ditepis Buffon.

Ketika laga diprediksi bakal berakhir imbang, il Partenopei membuat kejutan. Berawala dari sepak pojok pada menit ke-90, Napoli sukses menjegal langkah Juve untuk memperlebar jarak dengan mereka. Tendangan sudut Callejon dengan sempurna ditanduk oleh Koulibaly sekaligus mengubah keadaan menjadi 1-0. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Eko Yuli Raih Emas Angkat Besi Kelas 62kg

Selasa , 21 Agustus 2018, 22:32 WIB