Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Spalletti Puji Inter, Kritik Karamoh dan Icardi

Rabu 18 Apr 2018 07:05 WIB

Red: Israr Itah

Reaksi Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti saat pertandingan Serie A antara FC Internazionale dan Udinese Calcio di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (16/12).

Reaksi Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti saat pertandingan Serie A antara FC Internazionale dan Udinese Calcio di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (16/12).

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter mendapatkan tiga angka tambahan setelah mempermalukan Cagliari 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti puas dengan hasil yang dipetik timnya pada laga pekan ke-33 Serie A, Rabu (18/4) dini hari WIB. Inter mendapatkan tiga angka tambahan setelah mempermalukan Cagliari 4-0 di Giuseppe Meazza untuk naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie A.

"Tim bermain dengan baik. Anak-anak masuk ke lapangan dengan bermain di daerah pertahanan Cagliari. Mereka tak membiarkan Cagliari mengimbangi," kata Spalletti kepada Sky Sport Italia seusai laga.

Inter menghentikan catatan tiga laga tanpa mencetak gol. Nerrazzurri juga mengamankan poin penting untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, Inter harusnya menang dengan skor besar. Ini yang menjadi catatan penting Spalletti karena timnya melepaskan 20 tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

"Kami menangani pertandingan dengan baik, tapi beberapa waktu bermain dengan sedikit determinasi," katanya.

Salah satu yang menjadi sasaran kritik eks pelatih Roma ini adalah Yann Karamohh. Winger belia ini gagal memaksimalkan dua peluang emas pada babak pertama, termasuk sepakan voli yang mengenai mistar.

"Ia memiliki permainan yang bagus, tetapi ia bisa dan harus berbuat lebih baik. Sebab, jika ia tidak bermain dengan kontinuitas, ia harus memanfaatkan peluang yang diberikan kepadanya," kata Spalletti.

Pemain lain yang menjadi sasaran kritikan Spalletti adalah penyerang Mauro Icardi. Pencetak gol kedua Inter pada laga ini dinilainya harus lebih aktif lagi bergerak, terutama saat turun membantu bertahan.

"Kalau dia diam dan tak banyak bergerak, pemain lawan dengan mudah menjaganya," kata Spalletti.

Lima besar klasemen sementara Serie A:

photo

Lima besar klasemen sementara Serie A

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES