Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Juventus Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

Senin 16 April 2018 03:49 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

 Pemain Juventus Sami Khedira merayakan gol bersama rekan setimnya Douglas Costa di Alianz Stadium, Turin, Italia. Dalam pertandingan ini, Juventus menang 3-0 atas Sampdoria.

Pemain Juventus Sami Khedira merayakan gol bersama rekan setimnya Douglas Costa di Alianz Stadium, Turin, Italia. Dalam pertandingan ini, Juventus menang 3-0 atas Sampdoria.

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Juventus mengalahkan Sampdoria 3-0

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-0 di Allianz Arena, Ahad (16/4). Kemenangan ini membuat tim asuhan Massimiliano Allegri semakin menjauh dari Napoli yang berada di peringkat kedua.

Douglas Costa menjadi bintang dalam pertandingan ini meski tidak mencetak gol. Sebab tiga gol Juventus berasal dari assist pemain asal Brasil tersebut. Costa memberikan assist kepada Mario Mandzukic pada menit ke-45, Benedict Howedes menit-60 dan Semi Khedira menit ke-75.

Sejak awal pertandingan Juventus sudah berusaha menjembol gawang Sampdoria. Pada menit ke-4 Juventus sudah bisa menciptakan kesempatan mencetak gol. Juan Cuadrado berlari masuk dengan ke dalam kotak penalti.

Tanpa penjagaan ia pun melepaskan tendangan ke arah gawang, namun tembakannya digagalkan oleh salah satu pemain Sampdoria. Tiga menit kemudian Paulo Dybala mendapatkan kesempatan dengan memanfaatkan bola /rebound. Tapi tendangannya masih melenceng dari gawang.

Pada menit ke-12 Mario Mandzukic juga mendapatkan peluang mencetak gol. Menyambut bola /rebound, pemain asal Kroasia tersebut melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Sayangnya tembakan Mandzukic melebar ke kiri gawang.

Baru pada menit ke-22 Sampdoria mendapatkan kesempatan mencetak gol. Namun tendangan Fabio Quagliarella berhasil diantisipasi dengan baik oleh Gianluigi Buffon. Setelah itu Juventus kembali mengusai jalannya pertandingan.

Juventus memiliki beberapa kesempatan mencetak gol setelah itu. Mandzukic mencoba melepaskan tembakan keras pada menit ke-29. Begitu juga Semi Khedira pada menit ke-35. Tapi tembakan kedua pemain tersebut masih melenceng dari sasaran.

Akhirnya Douglas Costa masuk lapangan setelah menggantikan Miralem Pjanic pada menit ke-43. Dua menit kemudian Costa berhasil mengusai bola di sayap kiri. Ia pun melepaskan operan panjang ke depan gawang Sampdoria setelah melihat Mandzukic dalam keadaan tidak terjaga.

Mandzukic berhasil lolos dari jebakan offside mencetak gol dengan satu sentuhan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Juventus 1-0.

Di babak kedua Juventus masih mengusai jalannya pertandingan. Gol kedua Juventus bermula dari operan pendek Cuadrado ke Howedes yang naik ke barisan depan untuk membantu lini-serang. Howedes pun langsung memberikan bola tersebut kepada Khedira.

Pemain asal Jerman tersebut melihat Costa yang dalam keadaan tidak terjaga di sisi kanan gawang Sampdoria. Khedira memberikan operan kepada Costa. Pemain 27 tahun tersebut hanya mengontrol bola dengan satu sentuhan. Ia memberikan umpan lambung yang akurat ke depan gawang.

Howedes yang dalam posisi tidak terjaga menyambut operan Costa lewat sundulannya. Bola pun masuk ke sudut gawang yang dijaga oleh Emiliano Viviano. Unggul dengan skor 2-0 Bianconeri tidak mau melepaskan tekanan mereka.

Juventus kembali berusaha membangun serangan. Akhirnya pada menit ke-75 Juventus berhasil mencetak gol ketiga mereka. Costa kembali menjadi pembangun serangan Juventus.

Berlari melewati beberapa pemain Sampdoria dari sisi kiri Costa melepaskan assist ke Khedira yang berada di depan gawang.

Khedira pun berhasil mencetak gol lewat tembakan keras yang gagal dihalau Viviano. Setelah unggul 3-0, Juventus masih berusaha menambah kedudukan. Pada menit ke-89 Costa berusaha mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya tendangan Costa masih melenceng dari gawang.

Sampai laga berakhir, kedudukan masih 3-0.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA