Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Langkah Berat Inter ke Liga Champions

Ahad 15 April 2018 13:13 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Agung Sasongko

Inter Milan

Inter Milan

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter Milan kini berada diperingkat kelima klasemen sementara Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Kegagalan Inter Milan meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir berturut-turut mengancam tempat mereka di Liga Champions musim depan. Setelah ditahan imbang Atalanta 0-0 di Stadion Bergamo, Ahad (15/4) Inter Milan kini berada diperingkat kelima klasemen sementara Serie A.

Poin Inter sama dengan Lazio yang berada diperingkat enam dan AS Roma diperingkat lima. Ketiganya sama-sama memiliki 60 poin. Tapi Lazio dan Roma baru bermain 31 kali sementara Inter sudah 32 kali.

Kedua tim tersebut akan saling berhadapan pada Selasa (16/4) dini hari nanti. Pertandingan tersebut akan menjadi laga penentuan siapa yang berada diperingkat ketiga. Sementara itu Juventus dan Napoli yang berada diposisi satu dan dua hampir tidak terkejar lagi.

Juventus yang kini mengoleksi 81 poin dan Napoli 77 poin sudah sulit untuk dikejar mengingat musim ini tersisa enam pekan lagi. Hasil imbang dari Atalanta tentu membuat Inter Milan wajib memenangkan enam laga terakhir mereka pada musim ini agar bisa lolos Liga Champions.

Juru taktik Inter Milan Luciano Spalletti mengaku tidak khawatir dengan hasil yang kurang memuaskan ini. Menurut Spalleti timnya sudah bermain baik dan Atalanta juga bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

"Saya tidak khawatir. Atalanta tim yang sangat kuat, ini bukan pertandingan yang mudah bagi kami tapi saya pikir kami sudah bermain dengan baik, Kami lebih cepat dalam beberapa pergerakan dan juga lebih klinis. Kami terlalu banyak kehilangan operan dan (Mauro) Icardi terlalu terisolasi," kata Spalleti, kepada Premium Sport, Ahad (15/4).

Pada pertandingan tersebut kedua tim saling membalas menyerang. Inter Milan sebagai tim tamu pun tidak mau hanya menahan serangan. Atalanta sempat memiliki peluang menciptakan gol cepat pada menit ke-6 saat Alejandro Gomez mendapatkan umpan lambung di kotak penalti. Sayangnya tendangan Gomez tidak akurat.

Di awal pertandingan ini Atalanta jauh lebih banyak mendapatkan kesempatan mencetak gol. Musa Barrow dan Remo Freuler sering kali mengancam gawang Samir Handanovic. Baru pada menit ke-42 Inter Milan berhasil menciptakan peluang mencetak gol. Tapi Ivan Perisic gagal memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi gol.

"Kami menciptakan peluang yang berkualitas dan kami bertahan dengan baik, hanya dua tembakan ke arah gawang? Kami menciptakan 4-5 kesempatan bersih jadi saya cukup senang, saya senang dengan penampilan kami di babak kedua, tapi saya kira kami bisa lebih aggresif lagi di babak pertama," kata Spalleti.

Berbeda dengan Spalleti, bek tengah Inter Milan Joao Miranda sangat tidak senang dengan hasil seri ini. Karena menurut Miranda Inter Milan sudah bermain cukup bagus, dan seharusnya mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Ini hasil imbang yang sangat buruk karena kami bermain bagus. Kami benar-benar harus menang di sini. Itu Cukup!" kata pemain asal Brasil kepada Mediaset Premium.

Menurut pemain asal Brasil tersebut hasil seri ini jelas tidak cukup untuk membuat Inter Milan lolos kualifikasi Liga Champions. Miranda mengatakan timnya harus berkerja lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan di sisa pertandingan musim ini.

"Ini tidak cukup untuk bermain baik karena pada tahap ini kami harus mendapatkan tiga poin. Kami semua harus bekerja lebih keras lagi," tambah Miranda.

Hasil imbang ini memperpanjang rekor tidak pernah menang tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya ditahan imbang Atalanta, Inter Milan kalah dari Torino 1-0 dan seri 0-0 dari AC Milan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA