Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Agen: Klausul Pelepasan Lautaro di Inter 111 Juta Euro

Kamis 22 March 2018 02:09 WIB

Red: Israr Itah

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Foto: AP Photo/Pablo Aharonian)
Lautaro, kata dia, akan bergabung dengan Inter pada musim panas tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan melanjutkan hubungan mesra dengan Argentina. Terbaru, Nerazzurri akan mengikat bintang muda Negeri Tango, Lautaro Martinez.

Agen Lautaro bahkan mengklaim sang striker akan memiliki klausul pelepasan sebesar 111 juta Euro (Rp 1,87 triliun) yang tertulis dalam kontraknya bersama Inter. Lautaro, kata dia, akan bergabung dengan Inter pada musim panas tahun ini.

"Mereka akan membangun tim dengan dia sebagai sentralnya," ungkap Beto Yaque, perwakilan Lautaro kepada La Radio de Linea, dikutip Football Italia, Rabu (21/3).

Beto Yaque menjelaskan, Inter akan memasangkannya dengan striker lain. Tapi, ia tak menyebut nama Mauro Icardi, kapten Inter yang juga berasal dari Argentina.

“Itu yang dikatakan para eksekutif Inter kepada kami. Pelatih ingin bermain dengan dua striker, dan salah satunya adalah Lautaro," kata dia.

Sang agen menyatakan, kesepakatan dengan manajemen Inter telah rampung. Ia mengaku tahu tentang minat Borussia Dortmund dan sempat bertemu perwakilan klub Bundesliga itu beberapa bulan yang lalu.

Pihak Dortmund bahkan memberikan kunjungan balasan ke Argentina. Akan tetapi, ungkap Beto Yaque, ketika itu Dortmund meminta Lautaro menunggu. Ia mengaku telah memperingatkan pihak Dortmund bahwa banyak yang menganter untuk mendapatkan jasa Lautaro.

“Ini bukan masalah uang. Lautaro akan pergi ke Inter karena alasan olahraga. Mereka mengandalkan kami dan mereka melihatnya sebagai penandatanganan penting. Dia menandatangani kontrak dengan mereka dan dia akan pergi ke Milan pada bulan Juni," ungkap sang agen.

Lautaro telah tampil dalam 15 laga bersama Racing Club musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu telah mencatatkan 13 gol, termasuk hattrick ke gawang Cruzeiro pada Copa Libertadores.

Aksinya membuat Lautaro dipanggil ke timnas Argentina untuk dua laga persahabatan pada akhir bulan ini. Tim Tango akan menghadapi Italia dan Spanyol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Eko Yuli Raih Emas Angkat Besi Kelas 62kg

Selasa , 21 August 2018, 22:32 WIB