Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Nocerino: Buffon Seperti Maradona Versi Kiper

Selasa 13 Maret 2018 19:19 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Bersama Juve, Buffon saat ini terus mengejar scudetto Serie A ketujuhnya beruntun.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang timnas Italia Antonio Nocerino menyatakan, Gianluigi Buffon seperti Diego Maradona versi kiper. Mantan pemain Juventus itu mendesak agar Buffon menunda masa pensiun hingga musim berikutnya.

Buffon yang dianggap sebagai salah satu kiper terbaik sepanjang masa akan memutuskan masa depannya setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada Januari 2018 lalu.

Sampai saat ini, Buffon dianggap sebagai penjaga gawang nomor wahid bagi Juventus. Taburan gelar yang diraih Juventus di Serie A Liga Italia dan prestasi di Liga Champions pun tak lepas dari peran Buffon di dalamnya.

Sejak Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia, Buffon menyampaikan keinginannya untuk gantung sarung tangan. Namun desakan untuk membatalkan niatnya tersebut datang dari berbagai pihak. "Bagi saya, Buffon adalah Maradona versi kiper," kata Nocerino dalam sebuah wawancara dengan Omnisport seperti dilansir dari Four Four Two pada Selasa (13/3).

photo

Antonio Nocerino

Menurut Nocerino yang kini membela Parma, selama 20 hingga 25 tahun terakhir, Buffon adalah kiper nomor satu di dunia. "Dia adalah yang terbaik. Saya tidak senang dia akan segera pensiun," jelasnya.

Bersama Juventus, Buffon saat ini terus mengejar scudetto Serie A ketujuhnya secara beruntun. Pada klasemen liga, Napoli membuntuti Juventus di urutan kedua dengan selisih hanya satu poin.

Juve akan menjamu Atalanta pada Kamis (15/3) malam WIB. Laga tersebut amat menentukan persaingan sengit di papan atas klasemen. Pasalnya, Napoli hanya meraih hasil imbang pada laga terakhirnya melawan Inter Milan. "Saya harap perebutan gelar juara belum selesai sekarang karena bagi pendukungnya itu penting dan bagus bila Anda terus berkompetisi," kata Nocerino.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 Juni 2018, 11:38 WIB