Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Direktur Lazio Kecewa dengan Penggunaan VAR

Selasa 13 March 2018 17:41 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Logo Serie A Italia (ilustrasi)

Logo Serie A Italia (ilustrasi)

Foto: Youtube
VAR telah membuat Lazio kehilangan banyak poin di Serie A pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Direktur Olah Raga Lazio Igli Tare mengatakan, penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Serie A Liga Italia telah merugikan Lazio. Ia juga mengungkapkan kekecewaannya dengan keputusan wasit saat timnya ditahan imbang 0-0 oleh Cagliari di Serie A pekan lalu.

Menurut Tare, VAR telah membuat timnya kehilangan banyak poin pada musim ini. Setidaknya, kata Tare, sudah 12 poin Lazio dirugikan karena penggunaan teknologi VAR.

"Bahkan ketika tinggal enam poin lagi kami bisa lolos ke Liga Champions berikutnya," kata Tare, seperti dilansir dari Football-Italia, Selasa (13/4).

Menurut Tare kualitas wasit di Serie A juga sudah semakin memburuk. Dalam laga melawan Cagliari, lanjut dia, Biancocelesti berulang kali mendapatkan keputusan yang tidak menguntungkan. "Cukup sudah, pada Ahad kemarin di Cagliari ada dua penalti (yang seharusnya didapatkan) Ciro Immobile, tapi (Marco) Guida menganggapnya diving dan memberinya kartu kuning karena protes," kata dia.

Tare mengatakan, Serie A sudah benar-benar berubah. Tidak ada lagi batasan antara keputusan wasit yang salah dengan nasib buruk. Hal ini, sambung dia, yang membuat Lazio tertahan sementara masih bisa naik di klasemen sementara. "Sementara tim berjuang membicarakan taktik, ini bukan lagi seperti sepak bola."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 June 2018, 11:38 WIB