Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Ditahan Imbang Inter, Napoli Gagal Gusur Juve di Puncak

Senin 12 Mar 2018 05:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Lorenzo Insigne.

Lorenzo Insigne.

Foto: EPA/Cesare Abbate
Inter dan Napoli mengakhiri laga dengan skor kacamata.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan gagal memanfaatkan situasi ketika bermain di hadapan para pendukungnya menjamu Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (12/3) dini hari WIB. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Hasil ini juga memaksa i Partenopei gagal menggusur Juventus di posisi pertama klasemen Serie A Italia. Pasukan Maurizio Sarri tertahan di tempat kedua dengan mengantongi 70 poin, selisih satu angka dari Juve. Inter gagal menyalip SS Lazio di tempat keempat.

Pertandingan berjalan ketat, kedua tim saling jual beli serangan dari menit awal. Tuan rumah membuka percobaan pertama mereka melalui Antonio Candreva namun sayang bola masih melebar dari gawang Pepe Reina.

Baru pada menit ke-15 Napoli berhasil mendapat peluang pertama dari sang kapten Marek Hamsik yang mendapat umpan dari Jose Callejon. Namun, tendangannya masih mendarat ke pelukan Samir Handanovic.

Inter yang berambisi kembali masuk ke zona Liga Champions kembali mendominasi permainan. Namun, beberapa kali usaha mereka masih gagal menembus gawang Napoli.

Pada menit ke-37, La Beneamata nyaris membuka keunggulan lewat aksi Antonio Candreva. Lagi-lagi, tembakan sang winger masih melambung tinggi di atas mistar gawang Reina.

Selepas jeda turun minum, jugador Luciano Spalletti kembali mengambil inisiatif permainan. Alhasil, mereka kembali mendapat peluang emas pada menit ke-48.

Saat itu, peluang tercipta dari tendangan bebas Joao Cancelo. Eksekusinya membuat pendukung Napoli sport jantung lantaran bola membentur tiang gawang.

Pada sisa 15 menit pertandingan berakhir, the Vesuvani menunjukan permainan satu dua mereka. Berulang kali, Milan Skriniar dan Miranda harus berjibaku merebut bola dari kaki Lorenzo Insigne dan Dries Mertens.

Si Mungil Insigne pun berulang kali mencetak peluang yang selalu mengancam gawang Si Ular. Sayang, hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 0-0 membuat kedua tim harus berbagi poin sama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA