Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Gattuso Bahagia dengan Reaksi AC Milan

Senin 12 March 2018 05:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Andre Silva mencetak gol kemenangan AC Milan.

Andre Silva mencetak gol kemenangan AC Milan.

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Setelah kalah di Liga Europa, Milan menang ketika bertandang ke markas Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Selepas kekalahan atas Arsenal di pentas Liga Europa, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso merasa penasaran dengan reaksi pemainnya ketika bertandang ke markas Genoa, Senin (12/3) dini hari WIB. Namun, ia justru mendapat respon menakjubkan dari sikap Leonardo Bonucci dan rekan setim.

"Terus terang saya khawatir dan saya penasaran untuk melihat reaksi kami atas kekalahan pertama dalam dua setengah bulan. Tapi, saya mendapat respon sangat bagus," tegas pria yang akrab disapa Rino kepada Mediaset Premium dikutip Football Italia, Senin.

Pertandingan yang digelar di Stadion Luigi de Ferrari berjalan dengan ketat. Kedua tim saling menunjukan serangan mereka.

Bahkan, Milan sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Genoa. Sayang, sang wasit menganulir gol tersebut usai melihat VAR.

Laga yang sudah diprediksi akan berakhir imbang tersebut nyatanya berubah setelah gol dramatis striker pengganti Andre Silva pada menit tambahan injur time. Attacante asal Portugal sukses mengubah papan skor menjadi 1-0 setelah menerima umpan silang Suso.

"Saya memuji penampilan Genoa yang selalu menyebabkan masalah besar di sepanjang laga. Tapi kami bermain dengan karakter kami, memindahkan bola tanpa rasa takut dan saya sangat menghargai aspek itu," kata pria 40 tahun.

Pelatih yang berhasil meraih trofi Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia melemparkan pujian kepada Silva yang menjadi pahlawan Milan. Rino mengaku ikut senang dengan gol pertamanya di pentas sepak bola negeri spageti.

"Saya senang dengan gol pertamanya di Serie A. Sulit untuk mengenakan jersey bergengsi ini, terlebih lagi saat Anda masih muda, tapi kita harus melanjutkan pekerjaan kita dan tumbuh seiring waktu, terpenting percaya dengan kualitas diri kita sendiri," ucapnya.

Tiga poin tersebut membawa Milan naik satu peringkat ke posisi enam klasemen menggusur Sampdoria yang di pertandingan lain kalah atas tim gurem Crotone. Rossoneri kini mengantongi 47 poin terpaut enam angka dari zona Liga Champions.

"Jika Anda melihat tangga klasemen, kami telah memperbaik celah tersebut. Namun masih ada 11 pertandingan lagi, tujuh di antaranya di mainkan di kandang sendiri. Kita lihat saja nanti. Penting untuk mengembalikan beberapa pemain."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 June 2018, 03:30 WIB