Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Sarri Akui Napoli Fokus ke Serie A daripada Liga Europa

Senin 19 Februari 2018 02:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Gelandang Napoli Allan (kiri) merayakan golnya ke gawang SPAL bersama Lorenzo Insigne.

Gelandang Napoli Allan (kiri) merayakan golnya ke gawang SPAL bersama Lorenzo Insigne.

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Napoli untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Beberapa hari terakhir, Napoli dalam sorotan. Partenopei dinilai setengah hati di Liga Europa, ketimbang Serie A.

Pada Jumat (16/2) lalu, Marek Hamsik dan rekan-rekan dikalahkan RB Leipzig 1-3 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Padahal pertandingan tersebut berlangsung di rumah sendiri, Stadion San Paulo.

Berbeda ketika tampil di Seria A, hingga kini I Ciucciarell berstatus capolista alias pemuncak klasemen sementara. Teranyar Jose Callejon dkk menumbangkan tim promosi SPAL 2013 pada giornata ke-25 kompetisi terelit negeri Piza.

Baca: Napoli Geser Juve, Insigne Bicara Soal Scudetto.

Pelatih Maurizio Sarri mengakui fokus mereka lebih berat ke ajang lokal. "Tampaknya dalam pikiran tim ini hanya ada Serie A, dan tidak ada motivasi untuk hal lain," kata allenatore 59 tahun kepada Mediaset Premium, mengutip dari Football Italia, Senin (19/2).

Sarri menerangkan, banyak tim merotasi skuat ketika tampil di Liga Europa. Hal ini dikarenakan jadwal padat yang menunggu. Ia mencontohkan setelah berduel kontra Leipzig mereka cuma beristirahat dua hari untuk bertemu SPAL.

Ia bersyukur pasukannya merespon dengan baik setelah kekalahan pertengahan pekan lalu. Hingga kini Napoli mengantongi 66 angka dari 25 laga, unggul sebiji angka di atas Juventus di peringkat kedua.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kondisi Arus Balik di Jalur Nagreg

Selasa , 19 Juni 2018, 18:17 WIB