Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Buffon Hampir Meninggalkan Juve Dua Kali

Sabtu 17 Februari 2018 01:11 WIB

Red: Ratna Puspita

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gianluigi Buffon bergabung dengan Juventus dari Parma pada 2001.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Kiper Gianluigi Buffon mengaku hampir meninggalkan Juventus dua kali dalam perjalanan karirnya dengan Si Nyonya Tua. Menurut dia, hal tersebut terjadi karena perangainya yang buruk di masa silam. 

Kiper berusia 40 tahun itu bergabung dengan Bianconeri dari Parma pada 2001. Buffon telah memenangkan sejumlah gelar selama berada di raksasa asal Kota Turin tersebut seperti Liga Italia Serie A, Coppa Italia dan Supercoppa, serta satu juara Serie B. 

Namun, Buffon mengatakan, dia mungkin melewati pengalaman yang berbeda kalau tidak memperbaiki tingkah lakunya di Juventus dalam beberapa kesempatan. “Itu (hampir meninggalkan Juve) terjadi dua kali. Ketika itu, saya tidak mengenali pentingnya menghadirkan nilai-nilai sebagai Juventino dalam diri saya,” kata dia berbicara di Maurizio Costanzo Show dilansir dari Football Italia, Jumat (16/2).

Buffon mengatakan hal yang sudah berlalu tersebut memberikan pelajaran bagi dirinya. Termasuk perasaan bertanggung jawab terhadap klub. “Ketika itu, untungnya bagi saya, semua masalah itu beres dengan sendirinya.”

Kontrak Buffon di Juventus berakhir musim panas ini dan masih belum jelas apakah dia akan terus bermain setelah musim ini berakhir. Buffon berulang kali menyatakan masih banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk pensiun di pengujung musim 2017/2018. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA