Rabu, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Rabu, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Menang dari Lazio, Napoli Rebut Puncak Klasemen Lagi

Ahad 11 Februari 2018 05:52 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Napoli merayakan kemenangan seusai pertandingan.

Para pemain Napoli merayakan kemenangan seusai pertandingan.

Foto: EPA/Ciro Fusco
Napoli kembali menggeser Juventus ke posisi kedua dengan selisih hanya satu angka.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- SSC Napoli kembali ke puncak klasemen Serie A Liga Italia 2017/2018 setelah berhasil menang 4-1 saat menjamu Lazio pada pekan ke-24, Ahad (11/2). Kini Napoli memimpin dengan koleksi 63 angka atau kembali hanya berjarak satu angka dari Juventus yang mengemas 62 angka di klasemen sementara.

Saat Napoli dan Lazio tanding di Stadion San Paolo, sebetulnya tim tuan rumah tertinggal sejak awal. Gol cepat dari Stefan de Vrij pada menit ketiga berhasil membawa Lazio unggul 1-0. Napoli tampak kerepotan membalas gol tersebut.

Namun Jose Maria Callejon berhasil menyelamatkan Napoli. Golnya pada menit ke-43 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang 1-1 tersebut pun bertahan sampai peluit istirahat tanda babak pertama pungkas.

Pada babak kedua, Napoli beruntung berbalik unggul lewat gol bunuh diri pemain Lazio. Persisnya pada menit ke-54, pemain belakang Lazio Wallace melakukan kesalahan dengan memasukkan bola ke gawang kiper Thomas Strakosha. Gol bunuh diri tersebut membuat Napoli berbalik unggul 2-1.

Selang dua menit, gawang Lazio kembali dijebol Napoli. Kini Mario Rui mencatatkan namanya di papan skor, dan mengubah kedudukan menjadi 3-1. Lazio tak mampu membalas. Kemenangan Napoli semakin pasti pada menit ke-73 setelah Dries Mertens berhasil mencetak gol. Skor semakin renggang 4-1. Skor tersebut pun bertahan sampai pertandingan usai.

Kekalahan Lazio ini membuat Biancocelesti tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 46 angka di klasemen sementara. Ada Inter Milan di peringkat keempat yang punya modal 45 angka dan belum melakoni pekan ke-24. Inter bisa menggusur Lazio jika mampu mengalahkan Bologna pada Ahad malam nanti.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES