Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Di Francesco Tegaskan Dzeko Ingin Bertahan

Ahad 21 January 2018 13:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Penyerang AS Roma Edin Dzeko.

Penyerang AS Roma Edin Dzeko.

Foto: Angelo Carconi/ANSA via AP
Eusebio Di Francesco mengatakan eks bomber Wolfsbug itu masih termotivasi di Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Edin Dzeko menjadi perbincangan hangat setelah namanya masuk dalam daftar buruan klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Terkait hal tersebut, pihak AS Roma mengatakan pemain 31 tahun masih ingin bertahan di Olimpico.

Pelatih Roma Eusebio Di Francesco mengatakan eks bomber Wolfsburg masih sangat termotivasi untuk tetap berseragam Giallorossi. "Ya, Dzeko masih sangat termotivasi di tim ini dan ia akan melakukan yang terbaik. Saya berharap dia bisa terus tajam. Kami telah bekerja dalam latihan bagaimana bermain dengan efisien," kata pelatih asal Italia dilansir Four Four Two, Ahad (21/1).

Di Francesco menamabahkan bursa transfer merupakan waktu terburuk bagi para pelatih karena para pemainnya selalu digosipkan akan hengkang ke klub lain. Dia pun berharap para pemain tidak terpengaruh dengan rumor transfer yang belakangan berkembang. 

Apalagi, Roma sedang bersiap menjalani partai sengit melawan Inter Milan pada lanjutan Serie A pekan ke-20 yang digelar di Giuseppe Meazza, Senin (22/1). “Saya harap rumor-rumor tidak memengaruhi konsentrasi pemain. Setiap pemain melewati periode ini dengan cara yang berbeda,” kata dia. 

Dzeko dilaporkan menjadi incaran juara bertahan Liga Primer, Chelsea. Pelatih Antonio Conte pun berencana mendatangkan salah seorang striker pada mercato musim dingin ini. 

Setelah beberapa nama seperti Andy Caroll (West Ham United) dan Peter Crouch (Stoke City), cappocanieri Serie A musim 2016/2017 itu pun jadi target utama the Blues. Menariknya, nama-nama tersebut merupakan penyerang dengan postur tubuh tinggi.

Meski demikian rencana Chelsea untuk mengikat penyerang asal Bosnia Herzegovina itu tak mudah. Mereka harus lebih dulu mendapat persetujuan dari Roma selaku klub yang saat ini dibela.

Direktur Olahraga Roma Monchi menegaskan tidak berminat membuat skuat Roma melemah pada bursa musim dingin ini. “Saya bisa mengatakan kepada penggemar bahwa tujuan kami selalu sama: meningkatkan skuat," kata dia. 

Dia mengatakan Roma memiliki sejumlah pemain berkualitas yang selalu menarik minat klub-klub papan. Jika ada tawaran konkret datang maka klub akan mengkaji tawaran tersebut dan bahkan meminta tawaran yang lebih besar. 

"Saya pastikan bahwa saya lebih sering mendapat tawaran pemain klub lain untuk bergabung dengan Roma ketimbang meminta pemain kami pergi. Kami bukan tim yang menawarkan pemain bintang ke klub lain akan selalu memperkuat tim," sambung Monchi.

Namun, dia juga menegaskan bahwa segala keputusan menjual pemain dilakukan dengan sepengetahuan sang pemain. Monchi merasa harus meluruskan hal tersebut lantaran berita yang muncul di media massa menyebutkan sebaliknya. 

“Saya tidak ingin mengambil waktu sebelum pertandingan besar tetapi kami merasa perlu untuk meklarifikasi beberapa hal karena sudah terlalu sering pemberitaan tentang Roma di surat kabar. Bahkan saya membaca bahwa kami telah menjual pemain tanpa sepengetahuan mereka. Ini harus diluruskan kebenarannya,” kata dia. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB