Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Sissoko: Paulo Dybala Bukan Del Piero

Kamis 11 January 2018 20:23 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Ekspresi penyerang Juventus Paulo Dybala seusai menjebol gawang Crotone.

Ekspresi penyerang Juventus Paulo Dybala seusai menjebol gawang Crotone.

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Mantan gelandang Juventus Mohamed Sissoko mengatakan, Paulo Dybala tidak memiliki karakter yang dimiliki Del Piero. Dybala mengenakan seragam nomor sepuluh pada musim ini. Nomor sepuluh Bianconeri sangat identik dengan legenda mereka Alessandro Del Piero.

"Dybala, menurut opini saya, tidak memiliki karakter yang dimiliki Del Piero, bahkan saat ia masih muda. Jika Dybala mendengarkan nasihat orang-orang di sekelilingnya, seperti Pavel Nedved dan Gianluigi Buffon, dia bisa lebih baik dari sekarang," kata Sissoko seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (11/1).

Sejak Carlos Tevez dan Paul Pogba pada 2012, tidak ada yang mengenakan seragam nomor sepuluh di Juventus. 

Sissoko juga memberikan pandangannya kepada Dybala untuk kariernya ke depan. Ia mengatakan saat ini Dybala bermain di salah satu tim terbaik di dunia. Maka menurutnya pemain asal Argentina tersebut harus bertahan.

"Saya bukan agennya, tapi dia bermain di salah satu tim terbaik di dunia dan dia harus bertahan di Juventus untuk dua atau tiga tahun lagi," katanya.

Sissoko juga mengungkapkan pendapatnya tentang rencana Buffon yang ingin pensiun pada akhir musim ini. Sissoko mengatakan, Buffon menjadi kiper Juventus sejak zamannya Lilian Thuram. Maka ia cukup terkejut melihat bukan Buffon yang berada di bawah mistar Juventus dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Wojciech Szczesny bermain sangat baik dan saya berharap ia bermain dengan bagus. Yang terpenting Juventus terus menang," katanya.

Sissoko mengaku sampai sekarang ia masih mengikuti Serie A. Karena Liga Italia menjadi kenangan indah baginya. Menurut Sissoko, saat ini performa Juventus tidak terlalu bagus tapi permainan mereka semakin padat. Kepadatan ini, menurut Sissoko memberikan hasil positif bagi Juventus.

"Para pemain juga sudah lebih baik, terutama Medhi Benatia. Saya kira Bianconeri akan meraih gelar juara, Napoli dan Inter Milan tim yang sangat kuat tapi mereka tidak memiliki sejarah yang sama," kata Sissoko. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA