Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Juve Terancam tanpa Buffon, Pjanic, Mandzukic, dan Dybala

Jumat 08 Dec 2017 20:08 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Juventus terancam tidak diperkuat oleh banyak pemain bintang jelang laga kontra Inter Milan, Ahad (10/12) dinihari WIB. Pelatih Juve Massimiliano Allegri mengatakan, empat nama penting seperti gelandang Miralem Pjanic, stiker Mario Mandzukic dan Paulo Dybala, bahkan kapten tim Gianluigi Buffon diragukan tampil.

Allegri mengatakan, Pjanic dan Dybala masih belum terlihat bugar. Sedangkan Mandzukic sedang dipantau kondisinya. Adapun untuk Buffon, situasinya lebih rumit.

"Buffon mungkin tidak akan tampil. Kami masih harus mengecek lagi kondisinya agar lebih pasti sehari sebelumnya. Saya akan segera mengambil keputusan besok," kata Allegri dalam jumpa pers jelang laga dikutip dari Mediaset Premium, Jumat (8/12).

Pelatih berkebangsaan Italia ini mengatakan, Juve membutuhkan kekuatan besar dengan diisi pemain-pemain dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Inter Milan. Allegri mengatakan, meski banyak pemain yang diragukan, sosok sentral di lini pertahanan timnya, Giorgio Chiellini sudah siap untuk tampil.

Chiellini sebelumnya absen saat Juventus melawan Olympiakos pada laga terakhir penyisihan grup Liga Champions beberapa hari lalu. "Melawan Inter akan sangat penting, kami benar-benar membutuhkan pemain yang fit," kata Allegri.

Mantan pelatih AC Milan ini mengatakan, Juve sedang berada dalam trek yang tepat. Kemenangan atas Napoli pekan lalu akan coba diulangi ketika menjamu Inter.

"Laga ini mungkin belum akan menentukan perebutan titel. Tapi Juve dan Inter adalah tim yang akan selalu bersaing sejak awal. Kami harus bisa menang melawan tim-tim di papan atas karena hasil head to head bisa jadi pembeda," kata Allegri.

Juve saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 37 angka dari 15 pertandingan. Sedangkan, Inter di posisi pertama dengan 39 angka juga dari 15 laga.

Baca: Fakta Angka Jelang Panasanya Derby d'Italia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA