Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Buffon Siap Jika Kembali Dipanggil Timnas

Selasa 28 November 2017 10:01 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Kiper Juventus Gianluigi Buffon mulai berpikir ulang mengenai kemungkinan pensiun dari timnas Italia. Penjaga gawang 39 tahun ini mengatakan, sebenarnya ia masih sangat siap untuk bermain menggunakan seragam Gli Azzurri.

Namun, ia tetap menegaskan akan rehat dulu dari timnas untuk kemudian berada dalam posisi siap andai negara memanggilnya lagi. "Untuk sekarang saya ingin istirahat dari timnas, tapi jika di masa depan ada panggilan lagi, saya tidak akan pernah bisa menolaknya," kata Buffon ketika berada di Gran Gala del Calcio, dilansir dari Four Four Two, Selasa (28/11).

Buffon mengakui, faktor usia jadi salah satu pertimbangannya saat sempat memutuskan pergi dari timnas. Namun, Buffon menyatakan tugas negara tak bisa melihat umur. Kapten Juve ini pun siap untuk terus berbaju timnas meski usianya nanti sudah sangat uzur.

"Jika timnas membutuhkan saya, walau sudah berumur 60 tahun pun saya akan memenuhi panggilan," kata Buffon.

Buffon sudah menyatakan pensiun dari timnas setelah Italia tersingkir dari fase play-off Piala Dunia 2018. Di level klub pun, Buffon sudah memutuskan akan pensiun akhir musim ini.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA