Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Juventus Kukuh di Puncak Klasemen Serie A

Senin 20 Maret 2017 07:26 WIB

Red: Andri Saubani

Para pemain Juventus merayakan kemenangan laga Serie A atas Sampdoria di Luigi Ferraris, Ahad (19/3). Juve menang 1-0.

Para pemain Juventus merayakan kemenangan laga Serie A atas Sampdoria di Luigi Ferraris, Ahad (19/3). Juve menang 1-0.

Foto: EPA/Luca Zennaro

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Juventus menang 1-0 atas Sampdoria setelah gol Juan Cuadrado membawa mereka untuk sementara memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Italia. Nyoya Tua semakin dekat dengan gelar Scudetto keenam secara beruntun, meski Napoli dan Roma menjaga harapan meraih gelar berkat keberhasilan mereka mengalahkan Sassuolo dan Empoli.

Kemenangan ini membuat Juventus mengoleksi 73 angka dengan sembilan pertandingan untuk dimainkan, unggul delapan angka atas Roma yang menang 3-1 atas tamunya Sassuolo. Juve unggul 10 angka atas Napoli, yang menang 3-2 di markas Empoli.

Cuadrado, yang mencatatkan penampilan ke-50-nya untuk sang juara bertahan, menyambar umpan silang Kwadwo Asamoah dari sisi kiri pada menit ketujuh dengan sundulannya untuk membawa pasukan Massimiliano Allegri membuka keunggulan. Sampdoria mencoba bangkit setelah turun minum.

Sampdoria nyaris menyamakan kedudukan ketika Asamoah harus menggagalkan peluang Patrik Schnik dengan intersepnya. Namun, pertahanan Juve tampil bagus untuk mengamankan kemenangan. “Tiga angka ini merupakan langkah maju," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

Allegri menilai, penting untuk menang atas Sampdoria karena Juventus akan menyongsong laga berat setelah jeda laga Internasional. “Para pemain memperlihatkan salah satu penampilan terbaik di babak pertama sepanjang musim, bermain baik, dan menciptakan banyak peluang, namun kami tidak mampu mempertahankan tempo,” katanya menambahkan.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 Juni 2018, 00:22 WIB